Sabtu, September 28


Lombok Tengah

Kabar baik datang dari Sirkuit Mandalika. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) membuka akses gratis untuk masyarakat yang ingin masuk ke area Sirkuit Mandalika.

Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terbuka untuk umum secara gratis. Warga juga dapat menonton berbagai aktivitas di dalam sirkuit melalui grand stand K setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 Wita.

“Di dalam sirkuit, pengunjung dapat menikmati aktivitas track day yang diselenggarakan hampir setiap hari ataupun komunitas motor dan mobil,” kata Direktur MGPA Priandhi Satria melalui keterangan tertulis yang diterima detikBali, Senin (24/6/2024).


Priandhi mengatakan masyarakat umum juga dapat berkunjung ke official circuit store hingga mendapatkan informasi seputar event di Sirkuit Mandalika melalui Mandalika Experience Information Center. “Kami juga tidak memungut biaya parkir kepada pengunjung alias gratis baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat,” imbuhnya.

Menurut Priandhi, program akses gratis itu bertujuan untuk mengenalkan berbagai fasilitas di Sirkuit Mandalika kepada masyarakat umum. Ia berharap program tersebut dapat mendongrak minat wisatawan yang hendak datang ke Mandalika.

“Dampak yang diharapkan tentu supaya Mandalika bisa terus hidup lagi dengan adanya keramaian,” imbuh Priandhi.

Prihadi mengajak warga untuk memanfaatkan program masuk sirkuit gratis tersebut. Ia mengeklaim kebijakan tersebut dapat berdampak positif terhadap para pelaku UMKM, hotel, dan restoran di sekitar kawasan Mandalika.

“Adanya kebijakan ini diharapkan bisa menjadi pemantik para tour and travel agent agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menambahkan Pertamina Mandalika International Circuit ke dalam agenda berlibur para wisatawan,” pungkasnya.

****

Artikel ini telah tayang di detikBali.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version