Senin, Oktober 7

Jakarta

Bertepatan Indonesia Emas 2045, Indonesia diproyeksikan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Namun, cita-cita tersebut dapat dicapai salah satunya keberhasilan transformasi digital di sektor manufaktur.

General Manager CBNCloud, Natalia Dwi Arientowati, menekankan pentingnya kolaborasi dan penerapan teknologi dalam menghadapi tantangan global. Disampaikannya, di era persaingan global yang makin ketat, efisiensi dan keamanan menjadi dua kunci utama untuk mempertahankan keunggulan.


Lebih lanjut, Natalia menambahkan melalui CBNCloud Dengan CBNCloud Connect, CBNCloud berkomitmen untuk mendukung sektor manufaktur dalam menghadapi era digital.

“Transformasi digital bukan lagi sebuah pilihan, tetapi suatu keharusan untuk tetap relevan dan kompetitif di kancah global. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045 melalui adopsi teknologi yang tepat dan inovatif,” ujarnya seperti dikutip dari siaran persnya.

Sementara itu, Cloud Architect CBNCloud, Vanda Anggi Liani, menyebutkan bahwa strategi komprehensif untuk menghadapi ancaman siber dan pentingnya penerapan cloud dalam operasional perusahaan.

“Keamanan siber saat ini menjadi perhatian utama di industri manufaktur, terutama dalam mengamankan operasional pabrik,” kata Vanda.

Ia melanjutkan dengan solusi seperti Backup Data & Disaster Recovery, Email Security, dan perlindungan menyeluruh melalui Network & Security seperti Firewall, Intrusion Detection/Prevention System (IDS/IPS), dan Web Application Firewall (WAF), teknologi cloud memberikan kemampuan bagi perusahaan untuk melindungi diri dari ancaman siber.

“Cloud computing tidak hanya menawarkan fleksibilitas operasional, tetapi juga perlindungan berlapis yang lebih canggih,” ucapnya.

Pembahasan tersebut dipaparkan melalui CBNCloud Connect, sebuah kegiatan yang dirancang untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepada para pemimpin industri, guna meningkatkan efisiensi dan daya saing di pasar global

Melalui CBNCloud Connect, CBNCloud berkomitmen untuk mendukung sektor manufaktur dalam menghadapi era digital. Transformasi digital bukan lagi sebuah pilihan, tetapi suatu keharusan untuk tetap relevan dan kompetitif di kancah global.

Inisiatif tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045 melalui adopsi teknologi yang tepat dan inovatif.

(agt/agt)

Membagikan
Exit mobile version