Jumat, Desember 27


Jakarta

Para pengusaha tahu betul bagaimana memilih kendaraan komersial yang tepat, dan salah satu syaratnya ialah harus ‘tahan banting’ dan siap untuk diajak ‘kerja keras’. Meski demikian tidak sedikit para pengusaha juga membutuhkan kendaraan komersial dengan penggerak 4 roda atau yang biasa disebut 4×4. Kira-kira Toyota akan ikut mensulap All New Hilux Rangga menjadi 4×4 tidak ya?

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy beberapa waktu lalu memberikan jawabannya. Menurut lelaki murah senyum ini hingga lahirnya All New Hilux Rangga di Indonesia, belum ada pembicaraan akan penggerak roda 4×4.

“Belum, belum ada diskusi. Karena 4×4, kita udah ada Hilux,” jawab Anton.


Meski demikian, Anton mengatakan hal itu bisa saja terwujud untuk memenuhi kebutuhan konsumen All New Hilux Rangga yang peruntukkannya untuk para penghobi, meski hal itu tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

“Bisa aja, tapi tipe ini kan belum ada. Jadi baru ada pengegrak roda 4×2. Jadi mereka bisa menggunakan Hilux untuk modifikasi (yang membutuhkan penggerak roda 4×4),” ucap Anton.

Toyota All New Hilux Rangga Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Sebagai catatan, saat ini tersedia dua varian mesin Hilux Rangga, 2GD-FTV untuk diesel A/T dan M/T, serta 1TR-FE untuk bensin, yang menghasilkan tenaga paling besar di kelasnya. Untuk transmisi, ada 5-speed manual di semua grade dan 6-speed otomatis di tipe High A/T Diesel.

Diesel engine 2.393 cc 4-silinder VNT Intercooler bertenaga 149 PS pada 3.400 rpm dan torsi sangat besar 343 Nm pada 1.400-2.800 rpm untuk transmisi manual, di mana transmisi otomatis lebih kuat lagi yakni 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm.

Sementara unit bensin memakai mesin 1.998 cc 4-silinder Dual VVT-i bertenaga 139 PS pada 5.600 rpm, juga torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. Sehingga mampu menghadirkan performa luar biasa untuk membawa beban berat melintasi berbagai medan yang menantang.

Selain itu, konsumsi bahan bakar Hilux Rangga juga menawarkan efisiensi bahan bakar yang luar biasa. Pengujian internal menunjukkan konsumsi bensin sehemat 14,2 km/l untuk model diesel. Hal ini membantu meningkatkan produktivitas bisnis pelanggan.

Lebih lanjut, Hilux Rangga hadir dengan tangki bahan bakar berkapasitas 55 liter, terbesar di kelasnya. Selain meningkatkan produktivitas dengan jarak tempuh lebih jauh, hal ini juga menghemat waktu pengemudi dalam perjalanan jauh.

Dengan mesin bertenaga, efisiensi bahan bakar, serta kemampuan menaklukkan medan apa pun, Hilux Rangga memastikan pengiriman lebih cepat dan biaya pengoperasian lebih rendah. Hasilnya, bisnis pelanggan menjadi lebih menguntungkan, efisien, dan produktif.

Toyota Hilux Rangga meluncur di Indonesia. Mobil itu dipasarkan mulai Rp 188 jutaan buat varian mesin bensin dan mulai Rp 244 jutaan untuk varian mesin diesel. Foto: Ari Saputra

Spesifikasi Mesin All New Hilux Rangga

Diesel Engine 2GD-FTV

Kapasitas: 2.393 cc 4 silinder (EURO4)
Teknologi: VNT Turbocharger, Intercooler, Common-rail
Tenaga: 149 PS / 3.400 rpm
Torsi 5-speed M/T: 343 Nm / 1.400-2.800 rpm
Torsi 6-speed A/T: 400 Nm / 1.600-2.000 rpm

Gasoline Engine 1TR-FE

Kapasitas: 1.998 cc 4 silinder (EURO4)
Teknologi: Dual VVT-i
Tenaga: 139 PS / 5.600 rpm
Torsi 5-speed M/T: 183 Nm / 4.000 rpm

(lth/rgr)

Membagikan
Exit mobile version