Kamis, September 19


Jakarta

Toyota belum lama ini melakukan penyegaran pada tampilan Fortuner. Tapi tidak semua tipe disegarkan. Masih ada Fortuner yang belum dipoles yang dijual Rp 570 jutaan.

Tampilan Toyota Fortuner disegarkan. Toyota pekan lalu baru saja meluncurkan Fortuner versi facelift di Indonesia. Toyota Fortuner versi teranyar ini hadir dengan tema ‘Prestigious Toughness Greatness’. Adapun pembaruan tidak dilakukan pada semua tipe.


Diketahui, Toyota hanya menyegarkan Fortuner 2.8 GR Sport, Fortuner 2.7 SRZ, Fortuner 2.8 SRZ. Penyegaran dilakukan pada sisi eksterior, interior, dan juga terdapat penambahan fitur.

Sementara sebagai varian terendah, Toyota Fortuner 2.4 G tak mendapat penyegaran. Fortuner 2.4 G masih mengusung tampang lawas tanpa perubahan apapun di bagian eksterior maupun interior. Dikutip laman Toyota Astra Motor, Fortuner 2.4 G ini berstatus Spot Order. Unit Spot Order artinya memiliki masa inden minimal tiga bulan, namun waktu tersebut bisa berubah tergantung dari keadaan pabrik.

Fortuner 2.4 G memiliki dua opsi transmisi yakni manual dan otomatis. Soal harga, Fortuner 2.4 G versi manual dibanderol Rp 573,7 juta sedangkan versi otomatis Rp 591,3 juta.

Spesifikasi Toyota Fortuner

Dari sisi spesifikasi, Toyota Fortuner tipe termurah mengusung mesin 2GD FTV yang bisa menyemburkan tenaga sebesar 149,6 PS pada 3.400 rpm. Torsi maksimumnya mencapai 40,8 kgm pada rentang rpm 1.600-2.000. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Rival utama Pajero Sport ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dengan EBD dan BA. Dari sisi fitur, terdapat hill start assist, emergency brake signal, trailer sway control, traction control, dan vehicle stability control.

Meski wajahnya tak mengalami ubahan, Toyota kini menyematkan portable tire inflator pada Fortuner versi termurah ini. Portable tire inflator ini juga sudah tersemat pada varian Fortuner lainnya.

(dry/mhg)

Membagikan
Exit mobile version