Jumat, Oktober 11


Jakarta

Selesai sudah matchday ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Striker Qatar Almoez Ali masih memuncaki daftar top scorer.

Pada pertandingan Qatar vs Kirgistan di Al Thumama Stadium, Kamis (10/10/2024) malam WIB, Almoez Ali membuat satu gol untuk membawa Qatar meraih kemenangan pertamanya di putaran ketiga ini.

Qatar menang 3-1 dan Ali membuka keunggulan timnya pada menit ke-39 sebelum digandakan gol bunuh diri Tamirlan Kozubaev pada menit ke-63. Alimardon Shukurov sempat memperkecil skor pada menit ke-76, sebelum Ibrahm Al-Hassan memastikan gol ketiga timnya pada menit ke-81.


Dengan satu golnya itu, Almoez Ali kukuh di puncak daftar top scorer dengan sembilan gol, unggul satu gol dari pemain Jepang Ayase Ueda dan bintang Korea Selatan Son Heung-min.

Keduanya tidak mencetak gol di matchday ketiga ini. Sementara di posisi ketiga pencetak gol terbanyak ada Mehdi Taremi (Iran), Aymen Hussein (Irak), dan Musa Al-Taamari (Yordania) dengan enam gol.

Ada empat pemain bikin lima gol yakni Wu Lei (China), Jong Il-gwan (Korea Utara), Yazan Al-Naimat (Yordania), dan Abdulrahman Al-Mushaifri (Oman).

Pemain Indonesia paling tajam di sesi kualifikasi ini masih Ramadhan Sananta dengan empat gol, yang sebagian besar dibuat ke gawang Brunei Darussalam di putaran pertama (tiga gol) dan ke gawang Vietnam (satu gol) di putaran kedua.

Sananta dipastikan tidak bisa menambah gol di bulan ini mengingat dia tidak masuk dalam skuad. Indonesia menambah dua pencetak gol atas nama Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struik usai berimbang 2-2 kontra Bahrain semalam.

Top skor Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

9 gol
Almoez Ali

8 gol
Ayase Ueda
Son Heung-min

6 gol
Mehdi Taremi
Aymen Hussein
Musa Al-Taamari

5 gol
Wu Lei
Jong Il-gwan
Yazan Al-Naimat
Abdulrahman Al-Mushaifri

4
Ramadhan Sananta

(mrp/rin)

Membagikan
Exit mobile version