Jumat, Oktober 25

Bandung

Berhimpitan dengan lapak sayur dan daging di pasar Cihapit, gerai bakmi ini jadi tempat favorit anak ‘kalcer’. Menawarkan bakmi naga merah dengan topping ayam charsiu.

Pasar Cihapit, pasar tradisional di Bandung, Jawa Barat belakangan ini ramai jadi pusat kuliner. Banyak gerai makanan dan minuman menarik, bersebelahan dengan lapak bahan masakan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah gerai bakmi bernama Toko Bakmi Feng. Karena lokasinya yang nyempil di dalam pasar, banyak yang menyebut gerai bakmi ini sebagai ‘hidden gem’.


Cara menemukan gerainya mudah, cukup lurus dari pintu masuk, sampai menemukan lapak daging. Nah, tepat di sebelah lapak daging itulah gerai Toko Bakmi Feng berada.

Detail Informasi Toko Bakmi Feng
Nama Tempat Makan Toko Bakmi Feng
Alamat Ps. Cihapit, blok B9-B10, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114
No Telp 0857-2428-7087
Jam Operasional 08.00
18.00
Estimasi Harga Mulai Rp 29.500
Tipe Kuliner Bakmi gaya China
Fasilitas

1. Mengusung konsep open kitchen

Toko Bakmi Feng mengusung konsep open kitchen. Foto: detikcom/Riska Fitria

Didominasi dengan warna merah, gerai bakmi ini sangat minimalis. Hanya ada beberapa tempat duduk saja. DetikFood mengunjungi gerainya pada Minggu (06/10/24) di jam makan siang, suasana sangat ramai.

Saking populernya, gerai bakmi ini menjadi destinasi wisata kuliner. Mayoritas pengunjung di sini merupakan anak-anak muda, karenanya gerai ini disebut jadi favoritnya anak ‘kalcer’.

Selain itu, gerai ini mengusung konsep open kitchen, di mana pengunjung bisa melihat pelayan meracik pesanan. Aroma smoky tercium dari ayam panggang charsiu utuh yang digantung di gerai.

2. Bakmi Naga Merah yang spesial

Seporsi bakmi naga merah dibanderol Rp 29.500. Foto: detikcom/Riska Fitria

Ada empat varian menu bakmi yang bisa kamu pesan. Salah satu yang jadi andalan adalah Bakmi Naga Merah seharga Rp 29.500. Kamu bisa pilih jenis mie karet atau keriting.

Kami memilih jenis mie keriting, yang kemudian disajikan dengan topping ayam panggang charsiu merah, pangsit goreng, dan dua bakso lengkap dengan kuah kaldunya di wadah terpisah.

Dari keseluruhan, aroma smoky dari ayam panggang charsiunya lebih mendominasi. Apalagi disajikan secara royal. Daging ayamnya empuk, sedikit gurih, dan cenderung manis.

Charsiu ayam panggangnya memberikan rasa dan aroma smoky yang khas. Foto: detikcom/Riska Fitria

Mie keritingnya dimasak dengan tingkat kematangan yang tinggi, sehingga kami tidak merasakan tekstur kenyal. Sebelum dimakan, sebaiknya semua kondimen bakmi dicampur merata agar rasa gurihnya dapat terasa.

Menuangkan kuah kaldunya juga ide yang baik. Kuah kaldunya bening dan harum daun bawang yang pas. Kuahnya terasa ringan, rasanya gurih dan cenderung asin, ini pas untuk memberikan rasa seimbang dari ayam panggang yang manis.

Menu spesial di Toko Bakmi Feng ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Bikin Laper: Nyobain Nasi Kandar Khas Malaysia Pertama di Bandung
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version