Kamis, Oktober 24


Jakarta

Mendagri Tito Karnavian langsung memberikan penugasan kepada Wamendagri Ribka Haluk. Dia meminta Ribka menangani masalah Papua.

“Ibu Ribka ini saya memang pengalaman beliau di lapangan, dua kali pj bupati, pj gubernur, kemampuan intelektual beliau sebagai seorang doktor cukup baik. Saya tadi menjelaskan bagaimana situasi kerja di Kemendagri, termasuk Kemendagri kantornya tidak hanya di sini, tetapi ada di mana-mana, seluruh Indonesia, dan bahkan ada IPDN,” kata Tito kepada wartawan di Kemendagri, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Tito meminta Ribka ke Papua minimal satu bulan sekali untuk berkoordinasi dengan enam pj gubernur. Hal ini demi mewujudkan Pilkada 2024 berjalan lancar.


“Dan saya memberikan penugasan kepada beliau berdua, untuk Ibu Ribka Haluk saya minta untuk menangani masalah ke-Papua-an, paling nggak satu bulan sekali balik ke Papua untuk sebagai posisi wamen, yang tadi ngurusin Papua Tengah sekarang harus koordinasi dengan 6 gubernur pj di antaranya, semuanya pj, kemudian bupati dan wali kota saling mengawasi pilkada di sana,” katanya.

Kemudian, Ribka juga ditugasi mengawasi batas-batas wilayah di Indonesia. Tito menyebut masih banyak wilayah yang bersengketa.

“Kedua, tugas Plh Dirjen Adwil juga Pak Syahrizal kosong, saya minta mengawasi batas-batas wilayah, banyak sekali yang masih bersengketa. Kemudian masalah Satpol PP, damkar,” ujarnya.

Simak Video: Tito Diminta Bantu Kabinet Prabowo, Jadi Mendagri Lagi?

[Gambas:Video 20detik]

(azh/maa)

Membagikan
Exit mobile version