Kamis, Oktober 3


Jakarta

Saat puasa, nutrisi tubuh sangat perlu diperhatikan. Termasuk kondisi kulit yang memang harus terawat dan selalu terhidrasi setiap harinya.

Penting bagi kita untuk menjaga kesehatan kondisi kulit dengan melakukan perawatan saat di bulan Ramadan.

Ahli estetika sekaligus Vice President of Medical di ZAP, dr Dara Ayuningtyas menjelaskan dan merekomendasikan beberapa macam perawatan yang dapat dilakukan saat bulan puasa Ramadan.


“Sebenarnya perawatan kulit apapun bisa dilakukan saat puasa, tidak ada treatment khusus. Kalau saya rekomendasikan ini ada beberapa perawatannya,” kata dr Dara saat temu media di Jakarta Selatan, Rabu (27/03/24).

Beberapa perawatan kulit yang direkomendasikan antara lain suntik multivitamin sampai facial seperti chemical peeling, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing.

Namun perlu diperhatikan bagi orang berpuasa, untuk melakukan infus multivitamin tidak bisa dikakukan saat kondisi puasa. Proses ini dapat dilakukan di waktu setelah berbuka karena adanya cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Selain bikin glowing, suntik multivitamin bisa dilakukan untuk menjaga kondisi stamina tubuh yang tentunya dibutuhkan juga pada kulit.

Tidak hanya itu saja, perawatan kulit juga dapat dilakukan dengan menjaga asupan makanan dan air yang cukup ke dalam tubuh.

“Perawatan dari dalam juga perlu ya, termasuk minum air yang banyak biar hidrasai kulit terjaga. Terus juga makan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin, satu lagi tetap pakai pelembab atau moisturizer dan sunscreeen,” jelas dr Dara.

Simak Video “Lebih Baik Berbuka dengan Minuman Hangat atau Dingin?
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

Membagikan
Exit mobile version