Jumat, Oktober 25


Jakarta

Banyak pelanggan kabur dari restoran meninggalkan tagihan makan yang besar. Tak hanya kabur sendiri, tapi ada juga yang rombongan! Deretan kisah mereka pun viral di media sosial.

Banyak pengalaman zonk dialami pemilik restoran dan tempat makan lain saat melayani pelanggan. Mereka bertemu dengan pelanggan yang berperilaku tidak sopan, kasar, hingga mengada-ada.

Tak hanya itu, beberapa pelanggan bahkan nekat kabur dari restoran tanpa membayar sepeserpun. Biasanya karena tak punya uang, tapi mereka sangat mendambakan makan enak.


Berlaga seperti pelanggan yang mampu bayar, mereka tak segan memesan banyak menu. Semuanya dinikmati dengan santai, terkadang bersama rombongan, sampai makanan ludes dan kenyang.

Namun ketika waktu bayar, pelanggan tersebut punya seribu siasat untuk menghindarinya. Seperti yang dilakukan pasangan asal Inggris. Mereka diketahui makan di restoran Frankie and Benny’s di Giltbrook dengan tagihan makan mencapai £145 atau Rp 2,8 juta.

Duh! Pasangan Ini Lagi-Lagi Kabur dari Restoran Tanpa Bayar 2,8 Juta Foto: CCTV in Josephine’s in Nottingham

Pasangan itu enggan bayar dengan cara kabur dari restoran. Modusnya, sang wanita pura-pura keluar untuk merokok. Sedangkan prianya ikut keluar dari restoran bersama dengan pelanggan yang baru masuk.

Seorang pelayan mengatakan tidak curiga dengan pasangan tersebut. “Setelah mereka memesan minuman, mereka keluar untuk merokok dan bolak-balik keluar sepanjang makan,” jelasnya. Kala itu mereka pesan hidangan steak, salmon, dan minuman alkohol.

Lebih parah lagi, di Inggris ada rombongan keluarga yang kabur dari restoran! Mereka membuat restoran merugi hingga 260 Poundsterling atau setara Rp 5 juta.

Awalnya The Britannia Inn and Restaurant kedatangan rombongan keluarga berjumlah 12 orang. Mereka terdiri dari beberapa orang dewasa dan anak-anak.

Semuanya pesan makanan dan melahapnya hingga habis. Setelah itu, mereka minta pelayan mengeluarkan tagihannya.

Namun, saat pelayan sibuk mencatat dan menghitung biaya yang harus dibayar, satu keluarga ini langsung lari keluar dan tancap gas dari restoran tersebut.

Pesan Makanan Rp 5 Juta, Keluarga Ini Kabur Tak Bayar Sepeserpun Foto: Ladbible

“12 orang ini datang dan makan di tempat kami sekitar pukul 2-4 sore waktu setempat dan pergi begitu saja tanpa membayar. Tidak ada kesalahan, semuanya terbukti melalui rekaman CCTV yang asli,” tulis restoran tersebut pada akun Facebook resmi milik mereka.

Pihak restoran lalu menyebarluaskan foto wajah dan plat kendaraan pelanggan keluarga yang kabur itu. Saat itu mereka berharap netizen dapat membantu mengenalinya.

Ricuhnya kisah pelanggan kabur dari restoran juga pernah terjadi di Skotlandia. Sebuah restoran melaporkan adanya keributan yang dipicu sekelompok pelanggan.

Diketahui 6 pria datang untuk pesan banyak makanan dan minuman. Semuanya berjalan lancar sampai ketika waktu bayar, pelanggan itu menolak.

6 pria itu berkelit mereka sama sekali tidak menikmati makanannya sehingga merasa tidak wajib untuk membayar pesanan yang baru saja dihabiskan.

Menurut pihak restoran jumlah tagihan yang ditinggalkan begitu saja mencapai Rp 6,1 juta dan tidak dibayar sepeserpun. Setelah sekelompok pria itu pergi, akhirnya pihak restoran berusaha menghubungi polisi untuk mencari.

Duh! Pelanggan Ini Tolak Bayar Makanan Rp 6 Juta Gegara Alasan Sepele Foto: Manchester Evening News

Dengan bantuan polisi, akhirnya para pria itu digiring kembali ke restoran untuk membayar tagihannya. Sempat terjadi penolakan, tapi pihak polisi dan manajer restoran menahan mereka sampai masalah tagihan itu usai.

Masih banyak kisah pelanggan kabur dari restoran tanpa membayar tagihan makannya. Berita selengkapnya bisa dilihat DI SINI.

(adr/adr)

Membagikan
Exit mobile version