Sabtu, September 28

Jakarta

Satu laga tersisa bagi Indonesia di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Laga Timnas Indonesia U-20 vs Yaman itu bakal menjadi penentuan.

Sejauh ini kedua tim sama-sama sudah memainkan dua pertandingan. Dari kedua laga itu pula Indonesia dan Yaman sama-sama meraih dua kemenangan.

Secara berurutan, Timnas Indonesia U-20 pertama-tama mengalahkan Maladewa 4-0 dan kemudian Timor Leste dengan skor 3-1. 6 poin pun diamankan.


Yaman pun berhasil meraih dua kemenangan dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang sudah dijalaninya, dengan mengalahkan Timor Leste 3-1 lalu menundukkan Maladewa 3-0.

Dengan skor kemenangan yang mirip-mirip itu, Indonesia pun untuk sementara unggul tipis dari Yaman berkat selisih gol di papan klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F.

Sebagai pengingat, tim teratas di papan klasemen berhak langsung mengantongi tiket ke babak utama Piala Asia U-20 2025. Tim posisi kedua masih punya kesempatan lolos lewat jalur salah satu tim runner-up terbaik.

Tentu saja bagi Indonesia, yang di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 grupnya ini menjadi tuan rumah, skenario paling ideal adalah langsung memastikan tiket dengan menjadi pemuncak klasemen.

Situasi itulah yang membuat Garuda Muda dipastikan tidak mau main aman ketika melawan Yaman di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (29/9) besok. Kemenangan tetap dicanangkan.

“Mungkin beberapa rencana game harus disiapkan dengan baik, tapi kami tetap dengan target utama, yakni memenangkan pertandingan melawan Yaman. Dan tentu plan B-nya minimal draw. Tapi, persiapan tim tetap untuk bisa memenangkan pertandingan,” ujar Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Jadwal Indonesia Vs Yaman

  • Venue: Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta
  • Tanggal: Minggu, 29 September 2024
  • Waktu: Kick-off pukul 19.30 WIB

(krs/krs)

Membagikan
Exit mobile version