Senin, Juli 1


Jakarta

Denmark bertemu Jerman pada 16 besar Euro 2024. Tim Dinamit bertekad meraih kemenangan pertama di ajang ini.

Jerman vs Denmark berlangsung di Signal Iduna Park, Minggu (30/6/2024) dini hari WIB. Jerman melaju dengan status juara Grup A dan Denmark adalah runner-up Grup C.

Denmark ke fase gugur dengan meraih tiga hasil imbang. Pasukan Kasper Hjulmand bersama Slovenia menjadi tim yang selalu imbang di fase grup, tapi bisa lolos ke 16 besar.


Keberhasilan bertahan di Piala Eropa 2024 dengan selalu imbang ternyata tidak sepenuhnya menyenangkan. Hal itulah yang dirasakan Hjulmand dan bertekad meraih kemenangan melawan Jerman selaku tuan rumah.

“Ini agak pahit. Kami sungguh ingin menang. Kami ingin memiliki perasaan menang – perasaan terbaik dalam sepakbola adalah perasaan menang,” Hjulmand yang dikutip dari situs resmi UEFA.

“Saya pikir kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk mengambil inisiatif dan menyerang. Kami kurang tajam di sepertiga akhir, juga kurang beruntung dan mungkin kurang berkualitas untuk mewujudkannya pada akhirnya,” sambungnya.

Meski belum menang, Denmark tetap senang bisa lolos. Sang pelatih menekankan untuk menikmatinya dan kemudian siap tempur di Dortmund.

“Kita harus menikmatinya terlebih dahulu. Kemudian kita akan menatap tujuan berikutnya pada Sabtu malam yang fantastis di Dortmund,” tegasnya.

(ran/bay)

Membagikan
Exit mobile version