Rabu, Oktober 9

Jakarta

ByteDance selaku induk dari TikTok dilaporkan akan memangkas 450 orang di Indonesia untuk lini e-commerce mereka. Ini adalah PHK pertama sejak penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia pada Januari 2024.

Diberitakan Bloomberg, Rabu (12/6/2024) pemangkasan ini setara dengan 9% dari total pegawai yang ada. Diketahui dari penggabungan Tokopedia dan TikTok Shop ada sekitar 5.000 orang pegawai.

Langkah ini akan diterapkan bulan ini juga menurut pihak terkait. Untuk jumlah pasti karyawan yang akan kena PHK masih dalam pembahasan lebih lanjut. Pihak TikTok sedang dimintakan konfirmasi untuk hal ini.


Dilansir AASTOCKS, pemangkasan ini akan berdampak pada sejumlah divisi, antara lain iklan dan operasional. Hal itu bertujuan untuk mengurangi duplikasi fungsi agar perusahaan berjalan dengan lebih efektif.

Seperti diberitakan CNBC, ByteDance mengakuisisi dari GoTo agar TikTok Shop pada Desember 2023 agar dapat beroperasi di Indonesia. TikTok kini memiliki 75,01% saham Tokopedia dan GoTo memiliki 24,99% saham.

Simak Video “Kemendag Beri Waktu Uji Coba Kolaborasi TikTok dan Tokopedia
[Gambas:Video 20detik]

(fay/rns)

Membagikan
Exit mobile version