Selasa, Mei 21

Jakarta

TikTok dilaporkan berencana untuk menambahkan fitur avatar AI ke dalam platformnya, fitur ini nantinya dapat bersaing dengan iklan bersponsor yang dibuat oleh para influencer di platform tersebut.

Melansir dari The Verge, berdasarkan laporan dari The Information, TikTok saat ini tengah mengembangkan virtual influencer untuk mempromosikan dan menjual barang di TikTok.

Avatar AI dapat membaca skrip dari permintaan yang dibuat oleh pengiklan atau penjual di TikTok Shop. Namun, fitur ini belum ditayangkan dan masih dapat diubah.


Menurut sumber The Information, staf TikTok telah menguji coba avatar AI akan tetapi mereka belum siap untuk dirilis dan menarik lebih sedikit penjualan e-commerce dibandingkan dengan influencer manusia. Namun, TikTok percaya bahwa kreator AI akan melengkapi kreator manusia.

Sayangnya, TikTok belum mau memberikan tanggapannya terkait fitur tersebut. Demikian pula, belum jelas soal bagaimana rencana TikTok untuk membagi uang sponsor antara influencer virtual dan kreator manusia di platform ini atau bahkan bagaimana TikTok tidak mengambil kesepakatan merek dari orang-orang.

Banyak kreator TikTok bergantung pada kesepakatan merek untuk menghasilkan uang, terutama karena TikTok menutup dana kreator senilai USD 1 miliar, yang menurut beberapa pengguna sudah tidak cukup untuk membayar mereka.

Platform ini harus mencari cara untuk meluncurkan fitur tersebut dan tidak memusuhi basis penggunanya, terutama setelah mereka meminta Kongres untuk tidak melarang TikTok.

TikTok bukanlah perusahaan baru yang bermain-main dengan AI, dan banyak eksperimennya yang membuahkan hasil yang menarik.

Pada bulan Januari, pengguna melihat fitur baru yang disebut Song Generator, yang melalui model bahasa besar Bloom, memungkinkan pengguna untuk membuat lagu dan lirik. Fitur itu hanya tersedia untuk beberapa pengguna.

Tahun lalu, fitur ini mulai melabeli filter dan efek dengan tag AI dan mengharuskan poster untuk memberi tahu pemirsa bahwa mereka menggunakan filter AI.

Simak Video “TikTok Rilis Fitur Teks, Mirip Instagram Stories?
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/rns)

Membagikan
Exit mobile version