Jumat, Mei 17


Jakarta

Libur lebaran 2024 telah usai. Bagi Anda yang masih punya sisa uang THR (tunjangan hari raya) dan sedang butuh mobil baru dengan harga murah, bisa melirik mobil satu ini. Mobil yang dimaksud adalah Daihatsu Sigra varian termurahnya, 1.0 D. Mobil ini dibanderol Rp 138 juta on the road Jakarta dan bisa dicicil mulai Rp 900 ribuan per bulan.

Daihatsu Sigra adalah mobil murah, yang masuk segmen LCGC (low cost green car). Dengan banderol varian termurah Rp 138 juta, tentu konsumen tidak boleh berekspektasi lebih. Sebab fitur-fitur dan spesifikasi di mobil ini masih sangat standar.

Dari segi eksterior contoh, lampu depannya masih pakai halogen, pada bagian grille belum dibekali list chrome, dan antenanya masih menggunakan model pole. Tak hanya itu, velg-nya juga masih pakai model kaleng dengan ukuran 13 inci.


Daihatsu Sigra varian termurah Foto: Dok. Astra Daihatsu Motor (ADM)

Geser ke bagian interior, fitur-fitur yang ditawarkan adalah electric power steering, AC, dan juga headunit single din. Sebagai catatan, mobil ini belum punya fitur keselamatan airbag. Fitur airbag di New Daihatsu Sigra baru ada mulai dari varian X.

Bicara soal mesin, New Daihatsu Sigra 1.0 D ini juga mengusung mesin yang lebih kecil, yakni 1KR-VE, DOHC, VVT-i, 3 silinder segaris, dengan transmisi manual 5 percepatan. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga puncak sebesar 66 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 89,2 Nm pada 4.400 rpm.

Skema Kredit Daihatsu Sigra 1.0 D

Mengutip dari Astra Daihatsu, Sigra 1.0 D bisa dicicil dengan besaran cicilan termurah Rp 900 ribuan per bulan. Caranya dengan memperbesar uang muka dan memperpanjang tenor angsuran.

Simulasinya, uang muka yang dibayarkan sebesar 70% atau setara Rp 96.740.000, kemudian tenor angsurannya adalah 5 tahun atau 60 bulan. Maka cicilan per bulannya yakni Rp 970.035.

Kalau mau pakai DP minimal 20% dengan tenor angsuran 5 tahun 60 bulan, maka uang muka yang harus disiapkan adalah Rp 34.550.000 dengan besaran cicilan per bulan Rp 2.425.086.

Lihat juga Video: Eksotik Toyota Episode 3: Kokohnya Mobil Hybrid Mengarungi Pantura

[Gambas:Video 20detik]

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version