Selasa, Oktober 15


Jakarta

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) I Suahasil Nazara dan Wamenkeu II Thomas Djiwandono merapat ke kediaman Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan hari ini. Hasilnya, Thomas menyebut ada tiga Wamenkeu di era pemerintahan Prabowo.

Wamenkeu II Thomas Djiwandono mengatakan pertemuan tersebut kembali untuk melanjutkan tanggung jawabnya sebagai Wamenkeu saat ini. Dia juga menyebutkan Wamenkeu saat ini bertambah menjadi tiga orang, yakni dirinya, Suahasil Nazara dan Anggito Abimanyu.

“Beliau memberikan kita tugas sebetulnya tugas yang sangat penting sangat tanggung jawab yang besar kami disuruh membantu Menteri Keuangan, Sri Mulyani, bertiga Kami adalah Trio dari Wamen, 3 in 1 dan tugas-tugas itu akan kita kerjakan sebaik mungkin,” kata Thomas, Selasa (15/10/2024).


Lebih lanjut, Suahasil mengatakan mereka bertiga akan menjaga keuangan negara di Kementerian Keuangan, mendorong pembangunan, menciptakan investasi hingga mendukung sektor-sektor untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat kedepannya.

“Jadi kami ini three in one bertugas untuk membantu tugas-tugas dari kementerian keuangan jadi pesannya cukup banyak salah satunya adalah investasi, penerimaan negara,” tambah Anggito.

Dia menambahkan dalam waktu segera, pihaknya harus punya program-program strategis untuk bisa meningkatkan penerimaan negara yang setara dengan beberapa negara lain, seperti Kamboja 18%

“Kita diminta untuk menciptakan segala upaya dan strategi cara maupun kebijakan,” jelas Anggito.

(rrd/rrd)

Membagikan
Exit mobile version