Rabu, Oktober 16


Jakarta

Kekalahan Timnas Indonesia dari Timnas China diwarnai rekor. Shin Tae-yong kini sudah tiga digit gol bersama Skuad Garuda, Thom Haye pencetaknya.

Saat bertanding dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024), Indonesia kalah dengan skor akhir 1-2. Gawang tim Merah Putih bobol pada babak pertama akibat aksi dari Behram Abduwelli dan Yuning Zhang.

Indonesia cuma bisa membalas sekali dengan gol Thom Haye pada menit ke-86. Thom Haye memanfaatkan bola kedua hasil lemparan jauh Pratama Arhan.


Gol Haye ini menjadi gol ke-100 Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dalam 51 pertandingan bersama kochi-nim asal Korea Selatan itu, Indonesia mencatatkan 24 kemenangan, 13 hasil imbang, dan 14 kali menelan kekalahan.

Sementara ini, Witan Sulaeman masih menjadi pemain tersubur Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Dia mampu mencatatkan sebanyak sembilan gol, sembari itu mengemas delapan assist dalam data yang dilansir oleh Transfermarkt.

Dengan hasil ini, Indonesia masih ada di posisi kelima klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga Grup C. Indonesia mengumpulkan poin tiga, sama dengan China di posisi juru kunci.

Indonesia akan melawan Jepang dan Arab Saudi pada bulan depan. Laga itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2024 dan 19 November 2024. Bisa membawa Indonesia bangkit, Shin Tae-yong?

(cas/aff)

Membagikan
Exit mobile version