Sabtu, Desember 28


Badung

Bukan toko oleh-oleh biasa, The Keranjang Bali merupakan ‘rumah’ bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bali. UMKM pun bisa mengelola dan memasarkan produknya di sini.

Didirikan sejak 2019 dan memiliki empat lantai, The Keranjang Bali menyuguhkan paket komplet gedung yang unik, spot berfoto, dan oleh-oleh sebagai usaha utama. The Keranjang Bali memilih slogan #BalidalamSatuKeranjang untuk mewakili paket komplet itu.

Digital Marketing Manager The Keranjang Bali, Maul, menjelaskan bahwa slogan tersebut menggambarkan kesempatan bagi traveler untuk menikmati budaya dan atmosfer Bali tanpa harus pergi ke mana-mana. Pengunjung dapat menikmati beragam pengalaman sekaligus berbelanja oleh-oleh khas Bali hanya di satu tempat, yaitu The Keranjang Bali.

“Slogan #BalidalamSatuKeranjang ini bermakna bahwa untuk pengunjung yang ingin merasakan budaya dan vibes Bali tapi lagi nggak bisa kemana-mana. Pengunjung bisa datang ke The Keranjang. Karena di sini pengunjung bisa merasakan banyak experience sekaligus belanja oleh-oleh khas Bali,” kata Maul.

The Keranjang Bali, Badung (Ni Made Nami Krisnayanti/detikcom)

Dengan tagline #SurgaBaruOleh-OlehBali, The Keranjang Bali menjadi destinasi yang dianggap sebagai surga bagi para wisatawan yang mencari oleh-oleh dengan konsep yang berbeda.

Maul menambahkan bahwa The Keranjang Bali tidak hanya menyediakan berbagai jenis oleh-oleh khas Bali, tetapi juga menawarkan pengalaman berbelanja yang unik, menciptakan sebuah wajah baru bagi pariwisata di Bali.

Keunikan The Keranjang Bali juga terletak dari produk yang ditawarkan. Maul menjelaskan bahwa produk yang dipasarkan oleh The Keranjang Bali adalah produk-produk UMKM lokal yang unik dan khas Bali banget.

Hingga tahun 2024, The Keranjang Bali sudah menjual lebih dari 20 ribu produk UMKM khas Bali, terutama dari produk makanan.

Produk UMKM menjadi pilihan The Keranjang Bali karena ingin memberikan dukungan pada UMKM Bali yang sedang mengembangkan produknya. Terlebih UMKM yang memiliki produk unik, namun kesulitan dalam proses penjualan.

“Kita support UMKM Bali karena kita peduli akan para UMKM agar bisa berkembang bersama. Terutama untuk UMKM yang punya produk unik, tapi mereka bingung pemasaran dan promosinya bagaimana, jadi kita bantu,” ujar Maul.

The Keranjang Bali juga mendirikan sebuah tim produk khusus yang membantu dalam membangun dan mengembangkan produk UMKM. Mulai dari pengembangan dari segi produk hingga kemasan dan promosi.

“Produk UMKM itu akan dibantu dalam pengembangan oleh tim produk khusus kita. Mulai dari kemasan, dari yang polosan jadi punya kemasan yang unik. Kita bantu promosi juga,” kata Maul.

Wah sangat menarik ya toko oleh-oleh yang satu ini. Bagi traveler yang sedang berlibur ke Bali, wajib banget coba menjajal oleh-oleh khas Bali di The Keranjang Bali. Jangan lupa beli produk UMKM ya!


Simak Video “Berburu Oleh-oleh di The Keranjang Bali, Ada Apa Saja?
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)

Membagikan
Exit mobile version