Rabu, Oktober 2


Jakarta

Thailand bergerak cepat setelah ‘kecolongan’ Taylor Swift yang hanya konser di Singapura. Negeri gajah putih mengumumkan menggelar dua festival musik akbar.

Dilansir dari Bangkok Post, Senin (25/3/2024) Thailand telah menandatangani kesepakatan menjadi tuan rumah untuk dua festival musik Summer Sonic dan Tomorrowland.

Menurut juru bicara pemerintah Chai Wacharonke Summer Sonic datang ke Asia Tenggara untuk pertama kalinya untuk konser di luar Jepang. Festival itu direncanakan digelar pada 24-25 Agustus di Impact Muang Thong Thani, setelah mereka manggung di Tokyo dan Osaka.


Kemudian, festival Tomorrowland diadakan di Thailand pada 2026.

Langkah itu muncul setelah Perdana Menteri Srettha Thavisin mengeluhkan bahwa Thailand melewatkan Eras Tour Taylor Swift dan cuma Singapura yang menjadi satu-satunya tujuan di Asia Tenggara setelah ada perjanjian eksklusif. Dia menyebut langkah Singapura yang menawarkan hibah kepada promotor tur Swift adalah tindakan yang cerdas.

Srettha mengatakan Thailand harus berusaha meniru strategi tersebut untuk mendatangkan wisatawan dan meningkatkan perekonomian.

Industri pariwisata menyumbang 12% dari produk domestik bruto negara tersebut. Tahun ini, Thailand menargetkan kedatangan 35 juta 40 juta wisatawan asing, mendekati rekor sebelum pandemi yaitu 40 juta pengunjung.

Simak Video “Turis ke Thailand Harus Bawa Uang Rp 6,5 Juta, RI Tak Mau Ikut-ikutan
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)

Membagikan
Exit mobile version