Kamis, September 19


Jakarta

Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung sowan ke tokoh ulama Cakung KH Zaenal Arifin di Jakarta Timur. Sang kiai blak-blakan bicara ke Pramono jika dirinya merupakan pendukung Anies Baswedan.

“Saya terus terang pendukung Anies (Baswedan), Pak Pram. Tapi karena beliau tidak jadi, ya ada satu pepatah daripada tumpah mendingan miring,” kata Zaenal Arifin di hadapan wartawan seusai keduanya bertemu, Selasa (17/9/2024).

Zaenal sebelumnya mengetahui jika Pramono Anung dan Rano Karno tidak punya rencana maju Pilgub Jakarta 2024. Lantas keduanya ditunjuk Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk maju dalam kontestasi.


“Ini yang harus kita apresiasi dan yang paling utama lagi sebagai anjuran Rasulullah, janganlah kau pilih pemimpin yang begitu antusias untuk jadi, tapi pilihlah orang yang tidak diminta, karena punya sesuatu ada apa dengan menggebu-gebu bisa dipilih,” ungkapnya.

“Nah inilah kita harapkan mudah-mudahan Allah meridhoi kemimpinan mas Pram dan seluruhnya Dan semoga apa yang dilakukan menjadi pemimpin yang adil ini, karena pemimpin yang adil itu mendapatkan satu kehormatan,” lanjut dia.

Zaenal Arifin menambahkan, dia hendak mengajak teman-temannya atau para pendukung Anies untuk memberikan dukungan pada Pramono-Rano di Pilgub.

“Jadi memang saya dan teman-teman itu punya satu kegiatan setiap malam Jumat kita.. ini yang kita ingin berikan kepada teman-teman yang dulu mendukung Pak Anies, insyaallah nanti akan ada contoh-contoh. Mudah-mudahan bisa kita ajak. Ya kita tidak janji muluk-muluk tapi insyaallah kalau ada jalannya ikut mudah-mudahan ikut,” bebernya.

Janji Buat RSUD Cakung

Adapun dalam pertemuan tersebut, Pramono Anung berjanji untuk membangun RSUD Cakung yang sempat direncanakan pada era kepemimpinan Anies Baswedan. Hal itupun katanya merupakan keinginan dari warga Cakung dan para kiai di sana.

“Insyaallah kalau diberi amanah ini salah satu yang akan jadi prioritas. karena bagaimanapun Cakung dengan 600 ribu penduduk yang sangat padat kalau tidak punya rumah sakit daerah maka ini jadi problem tersendiri,” ungkapnya.

Pramono menjelaskan, ketersediaan rumah sakit adalah hal yang penting. Mengingat Jakarta kerap macet, Pramono ingin ketika ada warga Cakung yang sakit tak perlu jauh berobat ke rumah sakit di luar daerah itu.

“Kadang kadang kemacetan sering jadi persoalan kalu ada orang sakit tidak bisa segera ke rumah sakit. Sehingga di Cakung ini urusan UD daerah Cakung ini, rumah sakitnya mudah-mudahan akan menjadi prioritas utama kalau saya diberi amanah,” jelas dia.

Simak Video: Ditemui Pramono, Kiai di Cakung Mengaku Pendukung Anies

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)

Membagikan
Exit mobile version