Kamis, Oktober 17


Jakarta

BYD kabarnya akan meluncurkan SUV plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) mewah, Denza N9. Kini, SUV mewah berteknologi PHEV itu sudah muncul tampangnya.

Dikutip Carnewschina, regulator pemerintah China mengungkap wujud asli dari SUV mewah Denza N9. Diyakini, Denza N9 akan hadir dengan pilihan teknologi PHEV dan listrik sepenuhnya. Namun, baru versi PHEV yang telah terdaftar di Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

BYD Denza N9 kabarnya memiliki berat kosong hingga 3 ton, tepatnya 3.130 kg atau 3.245 kg tergantung pada versinya. Mobil ini juga akan memiliki dimensi besar. Panjangnya 5.258 mm, sedangkan lebarnya 2.030 mm, dan tingginya 1.830 mm. jarak sumbu rodanya 3125 mm, sama panjangnya dengan Denza Z9 GT. Mobil ini menggunakan platform Denza e3.


Denza N9 akan menggunakan tiga motor listrik. Mobil ini memanfaatkan motor TZ210XYD 200 kW pada as roda depan dan motor listrik TZ220XYAM 240 kW yang menggerakkan masing-masing roda belakang.

Platform e3 memungkinkan penggunaan masing-masing tiga motor listrik bersamaan dengan kemudi roda belakang. Jadi, mobil ini memungkinkan melakukan berbagai manuver. Kemampuan ini sempat dipamerkan BYD di Indonesia melalui model Yangwang U8 ketika mobil bisa berputar hingga 360 derajat di tempat berkat fitur Tank Turn.

Diklaim, kemampuan bermanuver itu akan memudahkan saat penggunanya parkir paralalel. Tinggal masukkan ujung depan mobil ke spot parkir paralel yang kosong, dan menggeser bodi belakang dengan memanfaatkan fitur Tank Turn.

Mobil ini menggunakan roda berukuran 22 inci. Konsumen dapat memilih sejumlah desain velg yang cukup khas.

Sebagai PHEV, mobil ini juga memiliki mesin bertenaga bensin yang terdiri dari unit BYD479ZQA 2.0T. Mesin itu dapat menghasilkan daya hingga 152 kW.

Sebagai produk BYD, mobil ini tentu saja menggunakan baterai lithium iron phosphate (LFP) Blade Battery. Baterainya dilaporkan berkapasitas 47 kWh. Dalam kondisi baterai penuh, mobil ini bisa menjangkau jarak hingga 165 km tanpa meminum bensin. Kecepatan tertinggi mobil ini adalah 230 km/jam.

(rgr/dry)

Membagikan
Exit mobile version