Minggu, Oktober 13


Jakarta

Tersangka kasus pengeroyokan bos rental asal Jakarta, BH (52), hingga tewas gara-gara dikira maling di Sukolilo, Pati, Jawa Tengah, kembali bertambah. Satu tersangka baru tersebut ditangkap tadi malam.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi kepada wartawan setelah memimpin apel tiga pilar di gedung AH Nasution kompleks Akmil Magelang, Selasa (11/6/2024).

“Tadi malam satu orang (tersangka), nanti akan bertambah lagi. Sekarang sudah empat tersangka,” kata Luthfi, dilansir detikJateng, Selasa (11/6/2024).


Mantan Kapolresta Solo itu mengatakan pihaknya menerjunkan tim lengkap terdiri atas Dirkrimum, Resmob, Inafis, dan dokter forensik. Mereka melakukan penyelidikan terkait kejadian di Sukolilo, Pati, tersebut.

“Harapan kita menggunakan scientific crime investigation, jadi melakukan penyidikan itu tidak semudah semata-mata membalikkan tangan. Artinya, di situ ada hukum, ada hukum pembuktian, kita akan membuktikan siapa melakukan apa, dengan apa. Kemudian siapa dengan siapa yang menghasut siapa dan sebagainya,” sambung Luthfi.

“Jadi pengumpulan bukti berdasarkan Pasal 184 KUHP, dari keterangan ahli, keterangan saksi, petunjuk surat, dan terakhir keterangan Tersangka. Inilah yang akan kita buktikan di pengadilan. Sehingga dari beberapa keterangan-keterangan saksi alat bukti video, kita match-kan sehingga akan menjadi suatu rangkaian kejadian yang bisa dibuktikan di pengadilan. Tahapannya masih panjang,” ujarnya.

Luthfi mengatakan Polda Jateng telah mengantongi nama-nama calon tersangka. Pihaknya berpesan kepada warga yang berpotensi menjadi tersangka untuk menyerahkan diri.

Simak selengkapnya di sini.

(yld/idh)

Membagikan
Exit mobile version