Senin, September 30


Bogor

Puncak Bogor menjadi kawasan wisata paling populer saat libur weekend tiba. Kamu tahu enggak, ada vila dengan suhu paling dingin di sana?

Traveler pasti sudah tahu tentang Puncak Bogor yang sejuk dan selalu ramai pengunjung apalagi di saat weekend. Tanpa sengaja selepas staycation, saya mampir di lokasi paralayang sekalian istirahat sambil menonton, karena kena macet yg lumayan lama.

Saya bertemu warga asli Puncak dan bertanya di mana lokasi untuk staycation yang paling sejuk dengan udara dingin. Kemudian dia bercerita kalau tempat staycation yang paling sejuk dan dingin itu di Agrowisata Gunung Mas.


Alasannya penginapan berada di tengah-tengah kebon teh. Pas liburan bulan Desember lalu saya langsung booking penginapan di Gunung Mas karena penasaran.

Di sana ada berbagai macam vila, antara lain Bungalow 01, Bungalow 02, Bungalow 03, Rumah Kayu Kelapa, Rumah Pangrango, Glamping dan Pondokan. Saya pilih Vila Pondokan karena lokasinya lebih masuk ke dalam area kebun teh, karena menurut saya udaranya akan lebih sejuk dan dingin.

Memang benar villa villa ini lokasinya di tengah tengah kebon teh yang sangat luas sekali, kurang lebih 2.500 hektare milik PT Perkebunan Nusantara VIII. Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak berada di alamat Jl. Pangrango Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Ketika datang dan masuk ke Gunung Mas di pintu gerbang ada loket pembayaran, tiket untuk waktu weekend Rp 20 ribu, mobil kecil Rp 10 ribu, motor Rp 5.00, bus Rp 30 ribu dan bagi yang staycation gratis biaya masuk.

Ketika mulai masuk ke area Gunung Mas kita disambut oleh hamparan kebun teh yang hijau sejauh mata memandang dan udara yang begitu berbeda. Udara di sini terasa sejuk dan segar sekali.

Alasannuya mungkin terdapat kadar oksigen yang banyak sehingga terasa segar sekali. Setelah cek in dan merapikan barang di vila kemudian kita explore santai menikmati indahnya kebun teh, menikmati pemandangan yang hijau, mengelilingi kawasan kebun teh, hingga berkeliling naik kuda sambil berfoto.

Suhu paling dingin Puncak ada di sini
Ketika malam tiba memang benar bahwa udaranya begitu dingin apalagi di tambah hujan waktu sore. Suhu udaranya ternyata sampai 14 derajat Celcius. Sungguh dingin sekali.

Di sinilah sensasinya menginap di tengah kebun teh dan jangan lupa bawa selimut tebal supaya tidak kedinginan saat bermalam.

Dan di pagi hari dijamin pemandangannya keren banget. Alangkah baiknya menikmati indahnya kebun teh ini dengan jalan-jalan menyusuri tea bridge yang begitu panjang, nggak heran jika sering dijadikan lokasi untuk berfoto.

Banyak fasilitas dan wahana di Gunung Mas ini antara lain, Tea Bridge, Jembatan Kaca, Rainbow Slide, Paralayang, ATV, Berkuda. Flying Fox, Motor Cros Mini, Kolam Renang, Motor Listrik dan lain-lain.

Kalau traveler tidak membawa perbekalan maka jangan kuatir karena di sini tersedia kafe dan pusat jajanan juga makan tradisional super lengkap yang terjangkau sekali. Tinggal pilih semua menu, komplit!

Selain vila di Puncak Bogor, berikut 10 berita terpopuler detikTravel lainnya:

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version