Rabu, Oktober 9


Jakarta

Pajak tahunan Honda HR-V termurah di wilayah Jawa Barat tembus Rp 4,9 jutaan. Berikut rincian pajak tahunan Honda HR-V S CVT itu.

Honda HR-V varian termurah dijual seharga Rp 380 juta. Dengan banderol nyaris Rp 400 juta itu, pajak tahunan Honda HR-V bikin penasaran. Rupanya pajak tahunan SUV kompak berkapasitas 5 penumpang itu sebesar Rp 4,9 jutaan. Berikut ini rincian pajak tahunan Honda HR-V termurah itu.

Pajak Tahunan Honda HR-V Termurah Keluaran 2024

  • PKB Pokok: Rp 4.798.100
  • SWDKLLJ: Rp 143.000
  • Total Pajak: Rp 4.941.100

Pajak tahunan Honda HR-V itu berlaku untuk di wilayah Jawa Barat dan kepemilikan kendaraan pertama. Besar pajak bisa jadi berbeda tergantung dari wilayah kendaraan terdaftar.


Spesifikasi Honda HR-V Termurah

Menyoal spesifikasi, Honda HR-V termurah memiliki panjang 4.330 mm, lebar 1.790 mm, dan tinggi 1.590 mm. Namun untuk jarak pijak depannya 1.545 mm dan jarak pijak belakang 1.550 mm. Untuk sistem kemudinya sudah Electric Power Steering serta Tilt dan Telescopic. Sementara pada tipe terendah ini belum tersedia paddle shift.

Untuk sistem rem juga sudah mengusung ventilated disc di rem depan sementara di belakang solid disc. Rem tangannya juga sudah electric sebagaimana varian lainnya. Selanjutnya ada juga brake auto hold.

Velg berukuran 17 x 7J dan rodanya 215/60R17 96H. Masih dari eksterior, HR-V termurah ini belum memiliki dilengkapi dengan LED sequential turning signal. Fitur yang absen lainnya yaitu power tailgate. Beralih ke interior, di varian terendah ini belum memiliki remote engine start. Untuk layar TFT meter clusternya berukuran 4.2 inch.

Di balik dapur pacunya tak ada perbedaan dengan HR-V varian bensin lainnya. Mobil ini menggendong mesin 1.5 DOHC 4 silinder segaris yang bisa menyemburkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.300 rpm.

Sistem hiburan di dalam mobil terdapat layar sentuh berukuran 7 inch display audio, AM/FM radio, bluetooth, hands-free telephone, voice command switch, USB Player, koneksi smartphone. Dibutuhkan kabel tambahan untuk mirroring ponsel kamu di sistem hiburan.

Sekalipun menjadi varian terendah, HR-V S CVT itu sudah dibekali dengan fitur berbasis radar Honda Sensing berupa collision mitigation braking system, road departure mitigation system, adaptive cruise control with low-speed follow, lane keeping assist system, auto high-beam, dan lead-car departure notification system. Namun demikian, Honda Lane Watch absen dalam HR-V termurah ini.

Fitur lain yang tersemat di HR-V varian terendah ini yaitu hill start assist, hill descent control, vehicle stability assist, isofix + tether, emergency stop signal, brake override system, sensor parkir, serta APAR.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version