Kamis, Oktober 10


Jakarta

Kijang Innova Zenix masih menjadi primadona di segmen MPV Indonesia. Apa yang bikin masyarakat Indonesia kepincut Kijang Innova Zenix hybrid?

Kijang Innova Zenix Hybrid merupakan salah satu model MPV terlaris di Tanah Air. Penjualan Innova Zenix hybrid juga memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan model Kijang Innova secara keseluruhan. Mengutip laman Instagram Pressroom Toyota Indonesia, ada beberapa hal yang menjadi pemikat Innova Zenix hybrid di mata konsumen dalam negeri. Pertama adalah performa mesin dan bahan bakar yang efisien.

Kijang Innova Zenix Hybrid mengusung mesin 2.000 cc M20A-FXS (152 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 187,3 Nm pada 4.400-5.200 rpm), yang didukung motor listrik berdaya 113 PS dan torsi 205,9 Nm. Hasilnya, tenaga gabungan mencapai 186 PS. Dalam pengujian internal Toyota, Kijang Innova Zenix hybrid ini diklaim bisa mencapai 21 km/liter.


Selain karena faktor mesin yang bikin Kijang Innova Zenix lebih irit dibanding pendahulunya, faktor lainnya yang juga berkontribusi adalah penggunaan platform TNGA: GA-C dengan sasis monokok dan sistem penggerak roda depan (Front Wheel Drive). Penggunaan platform itu bikin bobot Kijang Innova Zenix susut 170 kg dari pendahulunya.

Faktor kedua adalah layanan purnajual. Selanjutnya adalah kenyamanan mobil yang ditawarkan. Nilai jual kembali yang tinggi juga menjadi faktor lain yang membuat Zenix hybrid memikat.

Di Indonesia, harga jual kembali menjadi satu faktor penting yang dipertimbangkan masyarakat sebelum membeli mobil. Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy pernah mengungkap Innova merupakan salah satu model yang memiliki nilai jual kembali cukup tinggi. Pun dengan model hybridnya juga memiliki resale value yang bagus.

Mainly Avanza, Innova. Karena kenapa, karena Kijang itu umurnya puluhan tahun, Avanza relatively puluhan tahun,” terang Anton pada Oktober 2023.

Faktor terakhir adalah warranty yang diberikan untuk baterai Innova Zenix hybrid. Toyota memberikan garansi hingga 8 tahun atau 160.000 km (yang tercapai lebih dahulu) untuk baterai pada Innova Zenix hybrid maupun bZ4X. Garansi tersebut berlaku untuk penggantian maupun kerusakan. Klaim garansi tersebut bisa dilakukan konsumen di seluruh jaringan dealer Toyota se-Indonesia.

Simak Video “Duel Mobil Hybrid! Lebih Laku Innova Zenix Hybrid atau Almaz Hybrid?
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version