Minggu, Oktober 6


Jakarta

Jorge Martin harus merelakan posisi teratasnya kepada Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Martin mengalami kecelakaan saat memimpin balapan di MotoGP Jerman 2024 dan merelakan posisinya direbut Bagnaia.

Martin mengalami kecelakaan di tikungan 1 Sirkuit Sachsenring saat balapan menyisakan dua lap lagi. Ketika itu, Pecco Bagnaia yang berada di belakang Martin sedang mencoba memperkecil jarak. Nahas, Martin kehilangan grip ban depan di tikungan satu dan terseret ke gravel.

Ternyata, Pecco Bagnaia juga hampir mengalami hal yang sama. Pecco mengaku beberapa lap terakhirnya terasa lebih licin karena kehabisan grip ban.


“Kami berdua (seperti) berada di atas es tipis pada lap terakhir, karena bagian depan terus tergelincir dan bagian belakang tergelincir, kami tidak memiliki traksi tersisa dan kami masih melakukan lap pada 21.0/21.1s, jadi itu sangat sulit,” kata Bagnaia dalam siaran pers yang dibagikan Lenovo Ducati kepada detikOto.

“Lap sebelum kecelakaan yang dialami Jorge (Martín), saya juga kehilangan (grip) bagian depan, namun saya berhasil menyelamatkan hari itu dengan sedikit lebih melebar. Jelas bahwa orang pertama yang menyerah akan kalah dan sejujurnya saya yakin hal itu bisa terjadi pada siapa pun di antara kita,” sambungnya.

“Kami tidak menjalani awal musim dengan mudah, namun kami melakukan pekerjaan luar biasa dan bahkan di sini, di mana kami bukan yang terkuat, kami masih mampu menempatkan diri dalam kondisi untuk berjuang meraih kemenangan. Keterampilan balapan hari ini sangat penting, seperti yang terjadi di Barcelona: Saya melihat Jorge dan Franco (Morbidelli) terlalu memaksakan diri, namun tetap saja ini adalah balapan yang sulit dan meraih kemenangan adalah hal yang luar biasa,” ucap Pecco.

Jorge Martin juga mengaku belum tahu betul mengapa dia bisa terjatuh. Menurutnya, masih sulit untuk menganalisa penyebab terjatuhnya Martin.

“Saya pikir kami melakukan pekerjaan luar biasa hari ini hingga kecelakaan itu terjadi. Ini pasti membuat frustrasi. Sangat disayangkan setelah melakukan balapan yang luar biasa, tapi kami harus terus maju. Kami harus bangkit kembali. Dan menurut saya hari ini adalah hari yang sangat penting bagi karier saya. Saya akan belajar dari ini. Saya akan kembali meraih kemenangan dan itu saja,” Martin kepada TNT Sports.

Martin mengakui telah mengalami kesulitan di ban depan sepanjang akhir pekan di Sachsenring. Tikungan satu adalah salah satunya.

“Tapi saya tidak menyangka akan terjadi kecelakaan. Yang pasti saya merasakan beberapa gerakan di sana tetapi tidak ada yang istimewa. Jadi sekarang kami hanya perlu bergerak maju dan yang pasti kami harus menerima ini,” ungkapnya.

(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version