Minggu, Juli 7


Jakarta

Toprak Razgatlioglu harus menunda keinginannya berlaga di MotoGP 2025. Pasalnya BMW tidak mengizinkan Toprak menyelesaikan kontrak lebih cepat.

Toprak dan manajernya Kenan Sofuoglu sudah mengumumkan 90 persen sudah ingin pindah ke MotoGP. Kenan bahkan menyebut sudah ada beberapa tim MotoGP yang tertarik menggunakan jasa Toprak.

Namun kontrak BMW dan Toprak dalam ajang World Superbike (WSBK) baru akan selesai pada akhir musim 2025. Toprak bakal pindah ke MotoGP jika BMW memberikan izin.


“Saya melihat beberapa tim satelit Kejuaraan Dunia MotoGP juga membicarakan Toprak,” kata Kenan Sofuoglu dikutip dari Speedweek, Kamis (4/7/2024).

“Tapi kami tidak pernah menghubungi tim satelit.Beberapa tim pabrikan telah menunjukkan minat pada Toprak untuk musim 2025. Jika ada kemungkinan, mereka ingin Toprak. Tapi kami memiliki kontrak dua tahun dengan BMW. Toprak dan saya setuju bahwa kami hanya akan memasuki MotoGP jika BMW setuju. Kami tidak ingin memutuskan kontrak kami. Kami tidak ingin bertengkar, kami mencintai BMW dan bersama-sama kami telah mencapai kesuksesan besar. Kami senang dan ingin melanjutkan hubungan ini lebih lama lagi.” terang dia lagi.

“Kami telah membuat banyak rencana untuk tahun 2025 dan kami sedang membangun segalanya di sekitar Toprak agar dia bahagia. Tidak baik jika kita menyerah begitu saja. Itulah sebabnya Toprak dan saya mengambil keputusan untuk tetap 100 persen di World Superbike musim depan: Itu sudah jelas,” ungkap dia.

Honda dirumorkan sudah menjalin komunikasi dengan Toprak. Sementara brand lain yang juga mendekat kepada El Turco itu adalah Yamaha.

Di sisi lain, untuk slot pebalap pabrikan tinggal Alex Rins saja yang belum perpanjang kontrak. Sementara itu, Yamaha masih mencari kandidat untuk tim satelit di musim balap 2025.

Kenan mengklaim sudah ada tim pabrikan MotoGP yang menanti Toprak untuk musim 2026.

“Tentu saja Toprak ingin masuk ke MotoGP, tapi itu baru bisa terwujud pada 2026. Hubungan kami dengan pabrikan tidak pernah berakhir buruk.

“Kami memiliki sejarah dengan Kawasaki yang berakhir dengan indah. Hal yang sama juga berlaku pada Yamaha. Hal serupa juga akan terjadi pada BMW.Ada minat dari tim MotoGP di Toprak untuk tahun 2026. Mari kita lihat bagaimana musim ini dan musim depan, lalu kita bicara tentang masa depan. Sampai saat itu tiba, kami akan melanjutkan jalur kami bersama BMW,,”pungkas dia.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version