Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Penumpang bus Rosalia Indah yang mengaku sebagai pekerja lepas atau freelancer kehilangan laptop saat berada di perjalanan. Dia tak menyangka barang berharga yang disimpan di dalam tas tersebut lenyap dan ‘berubah’ menjadi buku catatan!

Cerita tersebut dibagikan korban melalui akun X @prasetia495 pada Jumat (25/10). Kejadian tersebut bermula ketika dia naik bus Rosalia Indah dari Wonosobo menuju Bekasi untuk bertemu klien. Dia duduk di kursi 6D dengan keberangkatan Kamis (24/10) pukul 15.05 WIB.

“Saya membawa laptop saya yang sangat penting karena saya seorang freelancer. Selama perjalanan, saya selalu hati-hati. Tas selalu saya bawa setiap keluar bus dan saat di dalam saya taruh di dekat kaki,” tulis akun tersebut, dikutip Sabtu (26/10).


[Gambas:Twitter]

Akun bernama Prasetia itu mengisahkan, selama di perjalanan, situasinya normal-normal saja. Bahkan, di sekitarnya tak ada orang lain kecuali satu penumpang yang diduganya sebagai pengusaha keturunan China. Dia yakin penumpang tersebut tak mencurigakan.

Ketika tengah malam dan bus hampir sampai lokasi, dia tidur sekira tiga jam. Ketika bangun, dia merasa belum ada yang aneh. Namun, betapa terkejutnya dia setelah sampai di tempat klien.

“Pukul 10.00 WB, saat saya di tempat klien hendak presentasi dan mengambil laptop, saya shock laptop saya hilang dan digantikan buku batik besar,” kata dia.

Laptop hilang di bus Rosalia Indah. Foto: Doc. Tangkapan layar.

Kejadian tersebut tentu membuatnya terpukul. Dia lantas menghubungi Rosalia Indah untuk memastikan apakah bus itu sudah terpasang CCTV. Namun, perusahaan memberikan sinyal, kendaraan belum punya kamera pemantau.

Redaksi detikOto telah menghubungi pemilik akun sekaligus korban untuk meminta keterangan lebih lanjut. Namun, hingga berita ini dimuat, dia belum meresponsnya.

Akun resmi Rosalia Indah di X @Rosalia_Ind pun menanggapi keluhan penumpang itu. Pihak bus meminta maaf dan bakal menghubungi penumpang untuk mencari penyelesaian masalah tersebut.

“Kami mohon maaf dan turut prihatin atas kejadian yang menimpa Bapak saat perjalanan. Terima kasih atas laporan yang diberikan ke kami melalui nomor Contact Center. Selanjutnya, tim kami akan menghubungi Bapak melalui jalur pribadi untuk pengecekan dan mendiskusikan langkah selanjutnya,” tulis Rosalia Indah.

Sebagai catatan, ini bukan kali pertama penumpang Rosalia Indah kehilangan barang berharga dan diganti buku di dalam bus. Sebelumnya, influencer bernama Widino mengalami nasib serupa pada akhir tahun lalu. Menariknya, rute yang dilaluinya sama seperti freelancer barusan, yakni Wonosobo-Bekasi.

Setelah curhatan tersebut viral, korban-korban lain mulai berani bukan suara. Bukan hanya satu-dua, melainkan ada puluhan aduan serupa! Rosalia Indah sempat buka suara dan janji akan ‘memerangi’ kasus kejahatan tersebut.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version