Jumat, Oktober 4


Jakarta

Ada momen menarik perhatian saat nama Bambang ‘Pacul’ Wuryanto disebut menjadi pimpinan MPR RI utusan Fraksi PDIP 2024-2029. Yakni riuh teriakan ‘korea’ yang muncul dalam rapat paripurna pelantikan pimpinan MPR.

Adapun sidang paripurna MPR RI digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (3/10/2024). Ketua MPR sementara Guntur Sasono menyebutkan satu per satu nama dari utusan fraksi untuk jadi pimpinan MPR.

“Sidang majelis dan hadirin yang kami muliakan, berdasarkan nama-nama calon pimpinan MPR yang telah disampaikan maka kami sampaikan nama-nama calon pimpinan MPR masa jabatan 2024-2029 sebagai berikut. Dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Wuryanto,” kata Guntur.


Saat nama Pacul disebut, sontak terdengar riuh sahutan ‘Korea’ yang dilontarkan para anggota MPR/DPR dan DPD RI di ruangan. Sementara para anggota Fraksi PDIP pun tampak berdiri menyambut Pacul.

Momen itu tersorot di layar besar. Pacul terlihat tersenyum saat momen itu terjadi.

Tampak Guntur mengangkat tangannya ala gaya ‘Korea’ khas Pacul di kursi pimpinan. Setelah itu, Guntur melanjutkan membaca nama pimpinan MPR dari fraksi lainnya.

Adapun susunan lengkap pimpinan MPR RI 2024-2029 sebagai berikut:

PDIP: Bambang Wuryanto
Golkar: Kahar Muzakir
Gerindra: Ahmad Muzani (Ketua)
NasDem: Lestari Moerdijat
PKB: Rusdi Kirana
PKS: Hidayat Nur Wahid
PAN: Eddy Soeparno
Demokrat: Edhie Baskoro Yudhoyono
Kelompok DPD: Abcandra Akbar Supratman

Simak Video ‘MPR Dorong Pemerintah Cegah Eskalasi Konflik di Timur Tengah’:

[Gambas:Video 20detik]

(fca/eva)

Membagikan
Exit mobile version