Jumat, Oktober 18


Jakarta

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mendapat penghargaan sebagai tokoh transformasi penerbangan dari detikcom di acara detikcom Awards 2024.

Penghargaan itu membuktikan kinerjanya bersama Garuda Indonesia. Dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Westin, Jakarta, Irfan menyampaikan capaian tersebut bukan menjadi capaian bagi pribadinya, melainkan untuk seluruh manajemen Garuda Indonesia.

“Penghargaan seperti ini adalah penghargaan kepada seluruh manajemen dan karyawan Garuda, karena pencapaian yang kita peroleh itu bukanlah kerja keras saya sendiri. Tetapi kerja keras seluruh tim, pegawai darat, awak kabin, para pilot jadi ini kerja sama kita semua,” ujar Irfan, Kamis (17/10/2024).


Dengan diraihnya penghargaan itu, Irfan mengatakan bahwa menjadi sebuah tantangan baru untuk senantiasa terus mempertahankan dan meningkatkan performa perusahaan. Baik dari segi keuangan, tata kelola, dan juga citra sebagai maskapai nasional.

“Terakhir, tentu saja adalah bagaimana Garuda Indonesia yang merupakan national flight carrier tetap menjadi sebuah perusahaan yang membanggakan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Dalam mempertahankan performa perusahaan, Garuda Indonesia juga selalu berkomitmen untuk mengutamakan dari segi keselamatan. Apapun yang terjadi faktor keselamatan selalu menjadi bagian nomor satu yang menjadi fokus pihaknya.

Kemudian, Irfan menyebut saat ini dan di masa depan pihaknya tengah aktif memproses segala hal yang menyangkut dengan keberlanjutan.

“Kita tentu saja sangat aktif sekarang ini untuk masuk ke dalam sustainability activities, baik itu SAF maupun hal-hal yang lainnya. Dan yang terakhir tentu saja kami bekerja sama dengan berbagai pihak sedang terus meningkatkan tata cara pengelolaan perusahaan,” sambungnya.

Beberapa penghargaan lainnya juga sempat Garuda Indonesia raih dari berbagai aspek. Ia optimis jika pihaknya mampu mempertahankan performa baik itu dan meningkatkannya, bukan tidak mungkin pengakuan dari berbagai pihak bisa Garuda Indonesia rengkuh.

“Kita sangat percaya diri bahwa apabila ini kita jaga, kita pertahankan ke depannya perusahaan ini akan lebih besar dan tentu saja lebih membanggakan,” kata Irfan.

“Penghargaan ini akan memicu kita lebih baik, suatu hari orang akan bilang bahwa memang Garuda pantas dapat penghargaan ini. Yang kedua kita ingin tentu saja di waktu mendatang terus mendapat penghargaan dari detikcom karena ini jadi barometer pada posisi di mana kita berada,” tutup Irfan.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version