Senin, September 23


Jakarta

Honda memberi tepuk tangan setelah Luca Marini dan Joan Mir saat kembali ke pitbox usai balapan MotoGP Emilia Romagna rampung. Apa artinya?

Performa Honda di MotoGP musim ini menjadi sorotan. Baik Joan Mir maupun Luca Marini masih sulit menembus barisan teratas di setiap balapan. Bahkan untuk bisa finis dan meraih poin pun dua rider tersebut harus bersusah payah. Adapun sepanjang musim ini, torehan terbaik dua rider Honda adalah saat balapan di MotoGP Emilia Romagna kemarin.


[Gambas:Twitter]

Joan Mir berhasil finis ke-11 dan Luca Marini di posisi ke-12. Tak heran, Honda sangat mengapresiasi performa keduanya saat balapan di Sirkuit Misano World Simoncelli. Ketika Marini dan Mir kembali ke pitbox, kru Honda langsung menyambutnya dengan tepuk tangan.

“Hasil kerjanya mulai terlihat. Posisi 11 untuk Joan Mir, dan posisi 12 untuk Luca Marini, hasil terbaik kami sejauh musim ini. Tepuk tangan meriah untuk tim di lintasan dan di seluruh dunia yang terus bekerja keras setiap hari,” demikian ditulis akun X HRC MotoGP.

Honda hingga balapan di seri Emilia Romagna masih menjadi juru kunci di klasemen sementara konstruktor. Honda baru mengumpulkan 42 poin dari empat pebalapnya dari tim pabrikan dan tim satelit. Bahkan dibandingkan Yamaha yang hanya memiliki dua rider, Honda juga masih tertinggal. Yamaha saat ini menghuni posisi keempat dengan total 84 poin.

Di posisi klasemen pebalap pun, Mir dan Marini juga menghuni posisi di luar 15 besar. Mir saat ini bertengger di posisi ke-20 dengan 20 poin. Sementara Marini saat ini menempati posisi ke-24 dengan torehan 5 poin.

“Posisi ke-11 adalah hasil yang bagus di tempat kami berasal dan sangat bagus kami melihat banyak peningkatan sepanjang akhir pekan. Saya juga mau mengucapkan terima kasih untuk kerja tim di akhir pekan ini, balapan pertama saya di Misano, mereka bekerja sangat bagus untuk memperbaiki dalam semalam. Itu semua menyenangkan dan memberi kami dorongan saat menuju ke Asia,” kata Mir.

Hasil di Emilia Romagna juga membuat Marini optimis jelang balapan MotoGP Indonesia akhir pekan ini. Dia berharap bisa menorehkan hasil lebih baik di balapan selanjutnya.

“Aero baru memberi banyak ubahan, tetapi kami juga telah meningkatkan banyak area kecil lainnya dalam beberapa balapan terakhir. Kami bisa pergi ke Indonesia dengan optimisme untuk melanjutkan hal ini. Terima kasih kepada semua orang di tim yang telah bekerja keras dan tetap fokus sepanjang tahun,” tutur Marini.

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version