Selasa, Oktober 1


Legian

Berlokasi di dalam resort bintang lima di Legian, Bali, ada restoran TENKAI ini menawarkan hidangan dengan konsep ‘Japanese Nikkei’ yang segar dan unik.

Legian menjadi salah satu wilayah destinasi wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara yang tengah berlibur di Bali. Tak hanya menawarkan wisata pantai, tapi di Legian juga memiliki sederet kafe hingga resto dengan konsep yang menarik untuk dicoba.

Salah satunya ada TENKAI Japanese Nikkei Restaurant. Resto mewah ini berlokasi di dalam Padma Resort Legian. Dibalut interior serba kayu, restoran ini menawarkan konsep hidangan ‘Japanese Nikkei’ yang masih jarang ditemui di Bali yang memadukan hidangan Jepang dan Peru.


TENKAI Japanese Nikkei Restaurant Foto: detikFood

“Untuk mendiskripsikan konsep TENKAI adalah makanan Nikkei. Japanese Nikkei itu merupakan konsep perpaduan antara makanan Jepang dan Peru,” jelas Chef Jocelyn Argaud, Executive Chef di Padma Resort Legian (26/09).

Lebih lanjut Chef Jocelyn menjelaskan bahwa belum banyak restoran dengan konsep fusion seperti ini di Bali. TENKAI sendiri selama dua tahun dan berhasil menjadi destinasi kuliner yang unik di Bali.

Semua menu di TENKAI menggunakan bahan-bahan segar dan premium. Karena hidangan Jepang dan Peru mengusung konsep makanan segar. Di menu pembuka, pengunjung bisa mencicipi Hotavichado yang merupakan hidangan dari tempura udang, scallop tartar, irisan tuna dan yang paling menarik tambahan alpukat.

Hotavichado yang merupakan hidangan dari tempura udang, scallop tartar hingga irisan tuna. Foto: detikFood

“Untuk hidangan pembuka lainnya, TENKAI memiliki menu populer seperti Anticucho, mirip seperti sate di Indonesia. Tapi ini menggunakan bahasa Eropa,” lanjut Chef Jocelyn yang berasal dari Lyon, Prancis.

Pilihan menu Antitucho di TENKAI ada yang menggunakan daging sapi dan ayam. Ciri khasnya sate ala Amerika Latin ini dilumuri saus chimichurri.

Pilihan menu Antitucho di TENKAI Japanese Nikkei Restaurant Foto: detikFood

Saus berwarna hijau ini diracik dari bawang putih, daun peterseli dan daun ketumbar yang sangat segar. Sate ditaburi bawang goreng putih sehingga rasanya gurih renyah. Perpaduan yang enak di lidah.

Sebagai makanan utama, pengunjung bisa menikmati sajian Sake Misoyu yang terdiri dari ikan salmon panggang dengan olesan miso dan yuzu. Creamy gurih miso dengan asam kecut yuzu serasi dengan salmon yang gurih.

Sake Misoyu di TENKAI Japanese Nikkei Restaurant Foto: detikFood

Kemudian ada juga Nikuseco, beefsteak dengan paduan Jepang dan Peru yang menggunakan saus dari kacang hitam dan jamur Jcama. Dagingnya juicy dengan balutan saus yang creamy gurih.

Terakhir ada Arroz Con Pato, daging bebek dimarinasi dengan bumbu kemudian disajikan dengan nasi Jepang serta puree dari labu dan wortel. Sajian yang gurih segar mengenyangkan.

Zambito di TENKAI Japanese Nikkei Restaurant Foto: detikFood

Untuk hidangan penutup, menu yang ditawarkan tak kalah istimewa. Ada Zambito yang merupakan pudding nasi ala Peru disajikan dengan es krim jagung dan sedikit sake Jepang. Serta Cha Tres Leches,sponge cake yang manis legit dengan sirup susu yang diolah dari tiga jenis susu berbeda.

Pengalaman bersantap diTENKAI semakin lengkap dengan adanya menu Teppanyaki dan Sushi Bar. Menempati ruangan khusus teppanyaki, pengunjung yang membawa keluarga bisa bersantap nyaman.

Teppanyaki di TENKAI Japanese Nikkei Restaurant Foto: detikFood

“TENKAI memiliki menu Teppanyaki dengan atraksi yang bisa disaksikan pengunjung. Atraksi Teppanyaki ini bisa di indoor, maupun di dekat kolam renang,” tutur Chef Jocelyn.

Lewat program Poolside Teppanyaki yang ada di TENKAI, pengunjung bisa menikmati makan malam di tepi kolam renang sambil menikmati aneka menu dan atraksi Teppanyaki. Program ini tersedia setiap malam dengan kisaran harga dari Rp 990.000++ per orang.

Sementara untuk harga menu a la carte di TENKAI cukup beragam yaitu dari Rp 98.000++ – Rp 490.000++. Untuk informasi lebih lanjut dan reservasi bisa cek Instagram @TENKAIbali.

TENKAI Japanese Nikkei Restaurant

Padma Resort Legian.
Jl. Padma No.1, Legian, Kec. Kuta, Bali.
Jam Buka: Lunch 12.00 – 17.15 | Dinner: 18.00 – 23.00
Telp: (0361) 752111

(sob/odi)

Membagikan
Exit mobile version