Sabtu, Oktober 26


Jakarta

Tengku Dewi Putri, meski sedang dalam proses cerai tak lantas diam saja ketika mengetahui Andrew Andika ditangkap polisi karena narkoba. Merasa sedih karena Andrew ayah untuk anak-anaknya, Tengku Dewi lihat situasi sebelum menolong suaminya.

Ibu dua anak itu mengatakan ini adalah titik terendah Andrew Andika. Bahkan dia sendiri yang sudah 12 tahun punya hubungan dekat, tak menyangka Andrew terjerumus narkoba.

“Dia nge-drop banget, nggak nyangka banget kok dia benar-benar sependek itu pemikirannya, nggak memilah dalam pergaulannya. Dia sudah bisa menerima, tadinya sih drop, nangis terus,” kata Tengku Dewi berlinang air mata bercerita di FYP Trans7, Rabu (23/10/2024).


“Dia orangnya bercanda aja. Ini mungkin dia karena udah jadi bapak kali ya jadi dia kayak mikir, ‘Gue ngapain sih?’. Aku juga bingung ya, ini pelajaran buat dia, tapi gimana ya dia bapak anak-anak aku,” sambungnya.

Proses cerai mereka dikatakan Tengku Dewi Putri tak ada hubungannya dengan Andrew Andika pakai narkoba. Tengku Dewi menangis karena tak kuat ketika mengingat anak-anaknya.


Tengku Dewi mengatakan Andrew Andika memang gagal menjadi suami. Akan tetapi, Andrew adalah sosok yang baik sebagai ayah untuk anak-anaknya.

“Ini nggak ada hubungannya aku dan dia. Kita sepakat untuk berpisah. Ini masalah anak yang bikin aku ga kuat, karena anak aku yang gede dekat banget sama dia,” ungkapnya.

Setelah mengetahui Andrew Andika ditangkap karena narkoba, dia tak langsung datang menemui. Ibu dua anak itu sempat memperhatikan apakah ada teman-teman suaminya yang turun membantu.

“Ya sekarang posisinya Andrew dia tulang punggung keluarga. Dia cuma punya mama, mamanya udah tua banget, sama kakaknya itu depresi. Saat kejadian itu dia hubungi teman-teman yang lagi senang-senang itu nggak ada yang nolong,” kata Tengku Dewi dengan mata berkaca-kaca.

“Aku sempat diemin beberapa hari, aku diemin, aku lihatin siapa yang bantu. Nggak ada (yang bantu temannya). Dua hari ditahan di kantor polisi tanpa hp segala macam, aku temui dia hari ketiga,” sambungnya.

Tengku Dewi menawarkan bantuan hukum untuk Andrew Andika. Dia hanya ingin memberikan pertolongan demi anak-anaknya.

Dia menceritakan kedekatan putra sulungnya dengan Andrew Andika. Pada usia 3,5 tahun, putranya sering menghabiskan waktu bermain dengan Andrew Andika yang kini dikatakan Tengku Dewi pada putranya sedang berada di luar kota.

“Kalau direhab itu kunjungannya dijadwalin. Itulah ya, kebebasan itu mahal. Video call nggak bisa, pegang hp nggak. Ya sudah aku ajak main ke playground,” kata Tengku Dewi soal cara mengalihkan perhatian anaknya saat mencari Andrew Andika.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version