Rabu, Oktober 23


Jakarta

Tiara Octavia tim kuasa hukum Tengku Dewi buka suara perihal sidang perdana kliennya dengan Andrew Andika yang digelar pada hari ini. Sebelumnya Tengku Dewi Putri kembali menggugat cerai Andrew setelah sebelumnya mencabut perkara itu.

Tiara mengatakan sidang perdana ini adalah panggilan dari para pihak. Namun, tergugat Andrew tidak hadir.

“Agendanya masih sidang pertama itu panggilan para pihak, tapi pihak tergugatnya tidak hadir. Tapi menurut majelis hakim pihak tergugat sudah dipanggil secara patut dan diterima oleh Mbak Ati namanya. Jadi panggilannya sudah sah dan secara patut diterima oleh tergugat,” kata Tiara di Pengadilan Agama Cibinong Bogor pada Rabu (23/10/2024).


Disinggung alasan tergugat tidak hadir, Tiara mengaku tak tahu. Namun, dipastikan gugatan itu sudah sampai ke pihak Andrew.

“Tidak tahu sih, karena cuma dicatatkan sudah diterima oleh Mbak Ati. Pihak tergugat tidak hadir. Komunikasi saya tidak tahu ya,” ungkapnya.


Sementara, Tiara mengatakan hakim meminta penggugat maupun tergugat untuk hadir pada 6 November mendatang. Jika Andrew kembali tidak hadir, maka agenda selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembuktian langsung.

“Tanggal 6 November itu masih panggilan kedua untuk Tengku Dewi hadir dan untuk tergugat diminta hadir juga. Tapi kalau misalnya tergugatnya tidak hadir, berarti sidang dilanjutkan dengan pembuktian langsung. Belum mediasi ini masih panggilan para pihak dulu,” bebernya.

“Kalau misalnya para pihaknya hadir, berarti agenda selanjutnya mediasi. Tapi kalau nggak, putusannya itu verstek, putusan yang tanpa hadirnya tergugat. Tapi kalau Andrew nggak datang berarti sidangnya nanti (langsung) pembuktian,” tambahnya.

Disinggung kenapa Tengku Dewi tidak hadir, Tiara mengatakan kliennya masih fokus mengurus bayi.

“Karena memang belum ada panggilan. Kondisinya Ibu Dewi baik karena kan baru lahiran juga, jadi kayaknya dia masih ngurus bayinya yang baru lahir juga,” ungkapnya.

Soal ada kemungkinan Dewi rujuk dengan Andrew, Tiara mengatakan tidak pernah.

“Nggak, tetap klien kami masih mau mengajukan gugatan perceraiannya,” pungkasnya.

(fbr/mau)

Membagikan
Exit mobile version