Jumat, Oktober 25


Istanbul

Erik ten Hag mengungkap alasan memainkan Noussair Mazraoui jadi gelandang serang di laga Manchester United vs Fenerbahce. Padahal posisi aslinya bek sayap.

Man United tertahan di markas Fenerbahce di Ulker Stadyumu pada laga lanjutan Liga Europa, Jumat (25/10/2024) dini hari WIB. MU nggul lebih dulu lewat Christian Eriksen di menit ke-15. Tuan rumah kemudian bisa menyetarakan angka lewat Youssef En-Nesyri.

Setan Merah masih belum juga menang di Liga Europa. Mereka tiga kali imbang di tiga laga dengan berada di posisi ke-21 dengan tiga poin. Sementara, Fenerbahce di peringkat ke-15 dengan lima angka.


Pada laga melawan Fenerbahce, manajer MU, Erik ten Hag, membuat keputusan yang tak biasa dengan memainkan Noussair Mazraoui sebagai gelandang serang. Padahal posisi asli pemain asal Maroko ini adalah bek sayap.

Mazraoui menggantikan peran yang biasanya diisi Bruno Fenandes. Bruno harus absen akibat hukuman larangan bermain. Meski kemudian saat laga berjalan, Mazraoui dikembalikan ke posisi aslinya sebagai bek sayap.

Ten Hag mengungkap alasan memainkan Mazraoui sebagai gelandang serang. Ia menilai Mazraoui punya kemampuan menyerang yang cukup baik hingga Ten Hag mencobanya memainkan peran sebagai nomor 10 di laga ini. Ten Hag juga pernah melakukan hal serupa ke Mazraoui saat keduanya masih di Ajax Amsterdam.

“Saya sudah mengenalnya sebelumnya, di Ajax saya memainkannya di sana. Sebagai bek sayap, ia juga bermain di sisi sayap. Jadi, ia mampu melakukan pekerjaan ini,” ujar Ten Hag dikutip dari Standard.

(pur/adp)

Membagikan
Exit mobile version