Jumat, Oktober 4


Manchester

Erik ten Hag meminta fans bersabar jika Manchester United masih naik-turun. Sebab, Ten Hag masih butuh waktu untuk bikin Setan Merah klop dan berprestasi.

Ten Hag sudah memasuki musim ketiganya sebagai manajer MU dengan torehan dua trofi, yakni Piala FA dan Carabao Cup. Tapi, performa MU yang belum stabil bikin Ten Hag selalu dalam sorotan.

Terutama di awal musim ini ketika MU mengawalinya dengan kurang mulus. Mereka sudah kalah tiga kali dari enam pertandingan awal, menyamai dua start terburuk mereka di kompetisi itu.


Padahal MU sudah mengeluarkan uang lebih dari 200 juta paun di bursa transfer musim panas lalu, demi memenuhi keinginan Ten Hag. Wajar jika fans kecewa berat melihat penampilan timnya saat ini.

Bahkan tak jarang yang meminta klub untuk memecat Ten Hag dan mencari pengganti yang lebih baik. Terkait isu masa depannya itu, Ten Hag tidak begitu memusingkan.

Dia malah meminta fans untuk bersabar karena butuh waktu untuk menyatukan pemain top yang MU punya, menjadi skuad yang solid.

“Saya tidak merasa tertekan kok karena itu bukan masalahnya. Kami semua tetap bersama-sama. Pemilik, petinggi klub, tim, staf. Saya merekrut staf baru,” ujar Ten Hag di ESPN.

“Kami juga membawa pemain muda baru lagi ke tim dan kami harus menyatukan mereka di sini. Saya tahu dalam sepakbola itu, waktu begitu terbatas. Mereka harus langsung tampil bagus, tapi itu tidak realistis.”

(mrp/adp)

Membagikan
Exit mobile version