Kamis, September 19


Jakarta

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Jakarta sore tadi. Airlangga mengaku dia membahas tindak lanjut hasil sidang kabinet beberapa waktu lalu.

“(Bahas) apa ya. Terkait tindak lanjut dari SKP (Sidang Kabinet Paripurna) kemarin, kan ada beberapa PR mengenai PP, perpres yang harus diselesaikan,” kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/9/2024).

Airlangga membahas penyelesaian PP dan perpres terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Ia juga membahas hal lain, yakni ratifikasi beberapa perjanjian.


“Jadi saya reconfirm untuk jadwal penyelesaian PP dan peppres terkait dengan Kawasan Ekonomi Khusus, terkait dengan apa lagi ya, terkait dengan yang kemarin yang saya sampaikan di IKN,” ujarnya.

“Itu terkait dengan JKP (jaminan kehilangan pekerjaan) revisi-revisi itu, kemudian ratifikasi perjanjian internasional, perpres tentang Indo-Pacific Economic Forum kan ada 3 yang sudah, itu supply chain, green economy, fair economy, dan lain-lain. Ini saya minta supaya perpresnya bisa segera selesai,” lanjut Airlangga.

Airlangga mengatakan apa yang dibahas juga sebagai upaya mewujudkan transisi. Ia yakin masa transisi berjalan lancar.

“Ini salah satu supaya transisi supaya lancar,” ucapnya.

Simak juga Video: Kata Bahlil soal Nasib Airlangga Hartarto di Golkar

[Gambas:Video 20detik]

(eva/taa)

Membagikan
Exit mobile version