Jumat, September 20


Bogor

Ledakan terjadi di tempat pengolahan logam kawasan Desa Cibadak, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ledakan terjadi pada tungku induksi.

“Benar adanya ledakan tungku dini hari tadi, akan tetapi penyebab terjadinya ledakan belum diketahui,” kata Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, Jumat (20/9/2024).

Dia mengatakan, ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dini hari tadi. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut.


“Akibat dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materi berupa bangunan ukuran 22 X 12 milik pabrik rusak pada bagian atap bangunan, dinding, dan plafon,” ucapnya.

Selain itu, ledakan juga menyebabkan kerugian pada rumah warga di sekitar lokasi. Sebanyak tiga rumah warga mengalami kerusakan.

“Rumah warga atas nama Karyama rusak pada bagian atap dan plafon, rumah Anwar rusak pada bagian atap dan plafon, dan rumah Topik rusak pada bagian plafon,” jelasnya.

Sejumlah saksi telah diminta keterangan dalam proses penyelidikan. Sementara, ledakan diduga diakibatkan dari adanya korsleting listrik.

“Dari hasil pemeriksaan, diduga penyebab ledakan tungku adanya korsleting listrik,” ucapnya.

(rdh/idn)

Membagikan
Exit mobile version