Kamis, Oktober 24

Melbourne menjadi salah satu habitat dari banyaknya Koala di negara bagian Victoria. Berkunjung ke Melbourne, traveler pun dapat melihat langsung hewan ikonik Australia tersebut.

Koala memiliki sifat pemalu dan banyak tidur. Namun, ada banyak kesempatan untuk melihat koala di alam liar, khususnya saat berkunjung ke negara bagian Victoria.

Mengutip Visit Melbourne, populasi koala di Victoria cukup besar. Namun, banyak koala disebut menjadi rentan terhadap dampak perubahan iklim.

Beruntung, iklim Victoria yang secara umum cukup lembab dan bersuhu sedang disebut sangat cocok untuk hewan berbulu yang lucu tersebut.

Ada dua cara melihat koala di Melbourne, yakni dengan mencarinya di alam liar, serta melihatnya di kebun binatang.

Melihat Koala di Alam Liar

Jika berada di negara bagian tersebut ataupun di Melbourne, traveler tampaknya perlu memperhatikan cabang pohon eukaliptus yang tinggi. Di cabang-cabang tersebut biasanya terdapat koala tertidur di antara dedaunan.

Adapun eukaliptus memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan menjadi favorit koala. Karena tingginya kadar air tanaman tersebut, membuat koala tidur selama sekitar 20 jam sehari.

Salah satu tempat melihat fenomena tersebut misalnya di Gippsland dan Great Ocean Road. Di sana lah tempat traveler bisa melihat koala liar di alam bebas.

Melihat Koala di Kebun Binatang

Selain itu, untuk melihat koala-koala yang telah dirawat, traveler dapat berkunjung ke Melbourne Zoo, yang menjadi unggulan untuk melihat koala di Melbourne.

Jika ingin mendapatkan pengalaman lebih dalam perihal binatang ikonik Australia itu, traveler pun dapat mengikuti Tur Satwa Liar di Melbourne Zoo. Di sana traveler akan mendapatkan presentasi terkait fakta-fakta unik koala dan hewan lain seperti Kanguru hingga Emu.

Traveler bisa memilih Singapore Airlines untuk terbang dari Jakarta ke Melbourne. Menariknya, ada harga promo spesial yang ditawarkan Singapore Airlines untuk traveler yang ingin berkunjung ke Melbourne. Manfaatkan promo spesial itu untuk merencanakan perjalanan impian ke Melbourne.

Ingin tahu detailnya? Simak informasinya di sini.

Membagikan
Exit mobile version