Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Sajian telur goreng terasa semakin sedap menggunakan bahan tambahan satu ini. Gordon Ramsay mengungkapkan cara membuat dan tips memasaknya.

Telur goreng sebenarnya mudah dibuat. Banyak juga resep telur goreng yang menggugah selera, salah satunya racikan telur ala Gordon Ramsay.

Dilansir dari Mirror (1/10), olahan telur banyak macamnya, ada yang diceplok, telur dadar, maupun orak-arik. Gordon Ramsay juga beberapa kali mengungkapkan cara memasak telur yang baik.


Pada unggahan Gordon Ramsay di TikTok, ia menunjukkan bagaimana memasak telur goremg. Ia memulainya dengan memanaskan wajan bersama sedikit minyak zaitun.

“Mulailah dengan sedikit minyak zaitun di atas wajan, kemudian pecahkan telur dengan lembut di atas permukaan yang datar,” ujar Gordon Ramsay.

resep telur goreng ala Gordon Ramsay Foto: TikTok @gordonramsayofficial / iStock

Setelah memecahkan telur ke atas wajan, tambahkan juga bumbu sederhana. “Tambahkan sedikit garam dan sedikit merica, naikkan suhu kompor dan biarkan kuning telur matang dengan baik secara perlahan,” lanjut Ramsay.

Sebenarnya, telur goreng akan matang dengan sempurna. Namun, Gordon Ramsay memiliki cara lain dengan memasukkan sepotong kecil mentega.

resep telur goreng ala Gordon Ramsay Foto: TikTok @gordonramsayofficial / iStock

Mentega atau butter yang digunakan dipotong kecil-kecil oleh Gordon Ramsay. Kemudian, ia memasukkan mentega itu ke pinggiran wajan berisikan telur hingga meleleh. Jenis mentega yang digunakan unsalted butter atau mentega tawar.

“Ambil sedikit mentega di samping sampai meleleh, ini akan menghasilkan kuning telur yang matang sempurna. Saat mentega meleleh, ini akan memasak bagian atas telur,” ungkapnya.

Cara memasak telur goreng ala Gordon Ramsay ini ternyata disukai banyak orang. Mereka menyebutkan kalau telur goreng itu tampak lezat.

resep telur goreng ala Gordon Ramsay Foto: TikTok @gordonramsayofficial / iStock

“Saya ingin sekali makan apapun yang dimasak olehnya (Gordon Ramsay) karena semuanya jadi tampak begitu lezat,” komentar netizen.

“Ini benar-benar tampak enak,” sahut netizen lain.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version