Minggu, Desember 15

Jakarta

Telkomsel bersama Pos Indonesia menghadirkan layanan Kirim Barang di PosAja!. Layanan ini memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses fitur pengiriman langsung dari satu aplikasi, MyTelkomsel Super App.

Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Nirwan Lesmana mengungkapkan kolaborasi Telkomsel dan Pos Indonesia merupakan langkah untuk memperkuat ekosistem digital nasional, serta mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif, dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

“Melalui kolaborasi strategis ini, Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi digital ecosystem yang menyediakan beragam kebutuhan pelanggan. Tidak hanya solusi kebutuhan komunikasi, tetapi juga solusi kebutuhan harian seperti layanan lifestyle, entertainment, belanja, hingga pemesanan tiket pesawat dan hotel. Kolaborasi antara Telkomsel dan POS Indonesia untuk menyediakan layanan Kirim Barang di MyTelkomsel juga selaras dengan misi Telkomsel untuk menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi unggulan bagi masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/12/2024).


Senada SVP Retail Business PT Pos Indonesia Wilhelmina Lily Selanno mengatakan sinergi yang terjalin dengan Telkomsel diharapkan dapat memperkuat sektor pos dan telekomunikasi, memberikan kemudahan akses pengiriman barang kepada masyarakat Indonesia melalui satu aplikasi.

“Langkah ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pengguna, tetapi juga memperkuat posisi strategis Pos Indonesia dan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” tuturnya.

Dalam rangka peluncuran layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel Super App, yang bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) dan promo akhir tahun, Telkomsel dan Pos Indonesia memberikan potongan ongkos kirim (ongkir) melalui aplikasi MyTelkomsel dengan detail berikut:

  • Potongan ongkos kirim 12% pada 12-13 Desember 2024

  • Potongan ongkos kirim 22% pada 21-23 Desember 2024

  • Potongan ongkos kirim 25% pada 25 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025

Layanan Kirim Barang PosAja! juga termasuk dalam promo Flash Sale Top Spender pada aplikasi MyTelkomsel Super App periode 12-19 Desember 2024, di mana pelanggan dengan pembelanjaan tertinggi berkesempatan memenangkan beragam Hadiah Harian dan Grand Prize seperti sepeda listrik, smartphone, smart TV, logam mulia, dan masih banyak lagi.

Untuk layanan Kirim Barang PosAja! melalui MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses dengan cara yang mudah, yakni:

  • Buka aplikasi MyTelkomsel.

  • Pada menu utama, pilih fitur “Kirim Barang”.

  • Pilih “Jenis Kiriman”, kemudian masukkan detail pengiriman.

  • Pilih “Layanan Pengiriman” dan tentukan layanan pos yang digunakan untuk pengiriman.

  • Pastikan alamat, ongkos kirim, dan metode pembayaran sudah sesuai.

  • Klik “Order” dan tunggu notifikasi bahwa order Kirim Barang telah berhasil.

  • Tim PosAja! akan datang ke alamat pelanggan untuk mengambil paket sesuai jadwal yang ditentukan.

  • Gunakan fitur “Pelacakan Pengiriman” di aplikasi MyTelkomsel untuk memantau status paket.

Melalui layanan Kirim Barang PosAja! di aplikasi MyTelkomsel, Telkomsel dan Pos Indonesia berharap untuk dapat terus berinovasi dan memperluas jangkauan layanan yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, dengan cara membuka berbagai peluang untuk pengembangan program bernilai tambah bagi pelanggan.

Di antaranya mencakup bundling paket data dan pengiriman, layanan khusus UMKM, hingga penggabungan program loyalty antara MyTelkomsel dan PosAja!. Untuk akses selengkapnya ke MyTelkomsel Super App, pelanggan dapat mengunduhnya di App Store atau Play Store.

(anl/ega)

Membagikan
Exit mobile version