Rabu, September 25

Jakarta

Pemilik akun Kaskus Fufufafa masih misterius. Netizen pun mulai melakukan investigasi untuk mengetahui sosok di balik akun tersebut, salah satunya dengan mencocokkan nomor ponsel.

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming dikait-kaitkan sebagai pemilik akun Fufufafa, namun ia membantahnya. Sebagai informasi, akun Fufufafa ini kerap melontarkan ejekan kepada presiden terpilih, Prabowo Subianto, serta tulisan-tulisan nyleneh lainnya.

Akan tetapi, baru-baru ini akun X @YourAnonID_ memposting apa yang diklaim sebagai berkas pendaftaran pencalonan Pilkada 2020, di mana saat itu Gibran akan melaju sebagai Wali Kota Solo. Dalam berkas tersebut, terlihat fotokopi KTP dan dokumen yang diisi oleh anak sulung Joko Widodo.


Sorotan tertuju pada nomor ponsel yang tertera, yakni nomor yang sama dengan yang terdaftar di akun Kaskus dengan nama pengguna Fufufafa.

Sebelumnya, ada warganet yang iseng dengan mengisi saldo e-wallet ke nomor tersebut dan mengklaim bahwa muncul nama Gibran Rakabuming Raka sebagai nama tujuannya. Tapi, belakangan pemilik nomor selulernya berubah menjadi Slamet.

Postingan @YourAnonID_ ramai dibahas netizen. “Udah ganti nama jadi Slamet, ternyata percuma,” kata @KamisamaBuzz.

“Selalu speechless sama jiwa intel nya netizen ini,” sahut @ @irenebaebae_91. Ada pula yang merespon, “drama fufufafa masih berlanjut guys,” ucap @sebatashatimu.

Tapi ada juga yang menilai bahwa pembahasan mengenai fufufafa ini sudah mulai mereda, tidak seramai sebelumnya. “Sepertinya berita fufufafa sudah tenggelam, diganti pembahasan yg lain,” cetus sebuah komentar warganet.

Meski telah membantah sebagai pemilik akun Fufufafa, Gibran belum mengeluarkan konfirmasi terkait nomor ponsel yang tersebar di berbagai platform media sosial itu.

(agt/fyk)

Membagikan
Exit mobile version