Minggu, Oktober 6
Kabupaten Bogor

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki bikin geger warga Desa Cariu, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Mayat bayi tersebut ditemukan di atas kaca mobil milik seorang dokter berinisial D.

Mayat bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus kain hitam di rumah Hj I, pada Kamis (4/7) sekitar pukul 08.15 WIB. Bayi tersebut ditemukan oleh dr D, yang saat itu akan berangkat kerja dengan menggunakan mobilnya.

Namun, ia dikagetkan oleh penemuan mayat bayi yang diletakkan di atas wiper mobil. Penemuan mayat bayi ini kemudian dilaporkan kepada polisi.


Bayi Ternyata Dibuang Ibu Kandung

Polisi kemudian menyelidiki kasus pembuangan mayat bayi tersebut. Pelaku akhirnya tertangkap 3 jam setelah penemuan mayat bayi.

“Ditangkapnya kurang lebih tiga jam setelah (mayat bayi) ditemukan. Jadi anggota langsung saya sebar, cari informasi (siapa ibu kandung bayi),” kata Kapolsek Cariu Kompol Denden Sukmara ketika dimintai konfirmasi, Jumat (5/7).

Pelaku adalah seorang wanita berinisial TE (42). Tak lain dan tak bukan, pelaku adalah ibu kandung bayi malang itu.

“Iya, sudah (ditangkap). Pelakunya ya ibu kandungnya yang ngelahirin bayi itu, inisialnya TE. (Melakukan aksinya) sendiri,” imbuhnya.

Alasan Malu Bayi Hasil Hubungan Gelap

Kepada polisi, TE mengaku membuang bayi itu karena malu. TE yang merupakan seorang janda itu mengaku merasa malu karena bayi itu lahir hasil hubungan gelapnya dengan pria kenalan di Facebook.

“Iya (malu). Alasannya (bayi) hasil hubungan gelap, dengan laki-laki kenalan di facebook. Info sementara laki-laki itu menghilang, tapi kita masih kejar keberadaannya,” kata Kompol Denden.

Ibu Lahirkan Bayi Sendirian

TE mengaku melahirkan bayinya sendirian di rumahnya pada Kamis (4/7) sekitar pukul 08.15 WIB. Setelah melahirkan, ia mengaku membawa bayi itu ke TKP.

“Pengakuannya dilahirkan di rumah. Kalau dari barang bukti yang kita temukan, dia memang ngelahirin di rumah, terus dibawa ke TKP. Jarak rumahnya dekat sama TKP temuan, masih satu kampung,” tambahnya.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….

Membagikan
Exit mobile version