Rabu, Oktober 2


Jakarta

Mitsubishi menggoda para pecinta mobil SUV dengan mengumumkan bocoran calon mobil SUV terbaru mereka. Mobil SUV ini bakal memiliki kapasitas 7 penumpang. Karena Mitsubishi sudah memiliki SUV 7 penumpang dalam wujud Pajero Sport, apakah calon SUV baru Mitsubishi bakal meluncur sebagai XForce 7 penumpang?

Dikutip dari laman Carscoops, mobil konsep SUV 7 penumpang Mitsubishi ini rencananya akan memulai debut di pameran otomotif Philippine International Motor Show (PIMS) 2024 pada 24-27 Oktober mendatang.

Sebelum mobil itu benar-benar meluncur pada ajang tersebut, Mitsubishi merilis dua teaser gambar mobil ini. Pertama tampilan dari atas bagian kanan depan, di mana mobil tersebut hadir dengan desain grille heksagonal dikombinasi lampu bergaris-garis horisontal yang modern.


Gambar kedua yang ditunjukkan ada bagian bodi belakang, yang mana mobil ini hadir dengan desain atap mengambang alias floating roof. Tampak juga aksen garis-garis di bagian pilar D.

Teaser calon mobil SUV baru Mitsubishi Foto: Carscoops

Meskipun nama model tersebut masih dirahasiakan, teks tersembunyi di situs web Mitsubishi menyebut mobil ini sebagai ‘DST Concept’.

Kemungkinan besar, calon SUV 7 penumpang baru Mitsubishi ini adalah model Mitsubishi XForce yang ‘dimekarkan’. Indikasinya, lampu depan mobil ini mirip seperti yang ada pada XForce. Lantas grille-nya identik dengan Outlander.

Mitsubishi menekankan bahwa peluncuran mobil konsep SUV tujuh penumpang di Filipina ini sebagai dedikasi terhadap para pelanggan setia Mitsubishi di Asia Tenggara. Maka artinya, kemungkinan besar produksi mobil ini juga bakal terbatas hanya buat pasar Asia Tenggara seperti XForce 5 penumpang.

Nah, jika konsepnya memang didasarkan pada XForce 5 penumpang, maka kemungkinan besar SUV 7 penumpang baru Mitsubishi ini bakal menggunakan mesin empat silinder 1,5 liter yang bisa menghasilkan tenaga 103 d, dipasangkan dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan.

Mitsubishi XForce Foto: PT MMKSI

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version