Senin, Juli 1


Jakarta

Cara Tasmania menggaet wisatawan datang ini cukup unik. Mereka membuka lowongan beberapa pekerjaan unik yang akan jadi pengalaman baru bagi turis.

Dilansir dari Independent, Kamis (27/6/2024) Tasmania menawarkan pekerjaan serabutan, seperti pemburu hantu, pengelola tiram, dan pembisik anggur untuk musim dingin ini. Langkah ini upaya Tasmania untuk meningkatkan pariwisata musim dingin mereka.

Pekerjaan yang ditawarkan mencakup sepuluh lowongan unik, termasuk pengatur tiram, penyelidik paranormal, pengamat bintang, dan penjelajah wombat.


Pulau di Australia ini menjanjikan sebuah pelarian untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan dan perjalanan yang semua biayanya ditanggung.

“Baik Anda mendambakan stimulasi kreatif atau kegembiraan di luar ruangan, ditemani oleh hewan, pengrajin, atau tidak ada siapa pun…Ada Pekerjaan Aneh untuk itu,” kata Tourism Tasmania.

Meskipun posisi tersebut tidak dibayar, semua perjalanan, makanan, dan hotel pelamar yang berhasil akan ditanggung oleh dewan pariwisata Tasmania.

Pekerjaan ini hanya terbuka untuk warga Australia saja. Cara daftarnya mudah, hanya perlu menceritakan alasan kenapa mengambil pekerjaan sampingan ini. Dan perlu diingat, pekerjaan ini hanya untuk satu hari saja.

Sedikit gambaran pekerjaannya, misalnya wombat walker. Yang terpilih harus membantu menjaga kesejahteraan fisik dan mental wombat dengan mengajak mereka jalan-jalan pagi setiap hari.

Bagi wisatawan yang khawatir dengan cuaca dingin, Tourism Tasmania mengatakan ada lowongan untuk ‘penyala sauna’ yang melibatkan perawatan sauna berbahan bakar kayu di lokasi glamping yang menghadap ke Laut Tasman. Ada juga pekerjaan untuk pemburu truffle dan ‘pembisik anggur’.

Sekarang, Pariwisata Tasmania berupaya meningkatkan jumlah pariwisatanya melalui lapangan kerja ini, karena ingin mengembalikan wisata ke tingkat sebelum pandemi.

Sekitar 1,25 juta orang mengunjungi pulau ini tahun lalu, dibandingkan 1,35 juta pengunjung pada tahun 2019, sebelum pandemi.

(sym/fem)

Membagikan
Exit mobile version