Minggu, Juni 30


Jakarta

Seorang mahasiswa di Taiwan sedang menjadi perbincangan usai meletakkan kadal mainan di piring restoran untuk difoto. Ia dapat teguran keras dari restoran karena dianggap merugikan.

Pelanggan yang makan di restoran tidak dapat melakukan hal semena-mena, terutama ketika menyangkut properti restoran. Mereka perlu memerhatikan sejumlah etiket. Jika tidak, bisa timbul masalah seperti yang dialami mahasiswa ini.

Seorang mahasiswa dari Yuanzhi University di Taoyuan, Taiwan, tengah menjadi perbincangan hangat usai tindakan kurang mengenakkan yang ia lakukan di sebuah restoran sushi populer.


Mahasiswa itu makan di restoran Sushiro. Di sana ia memesan sejumlah piring sushi. Sebelum memakannya, ia mengabadikannya terlebih dahulu.

Begini foto yang diunggah mahasiswa itu di restoran sushi. Foto: Taiwan Observer 台灣爆報 / Lewis Su

Setelah difoto, ia langsung mengunggahnya lewat Instagram Story pribadi. Namun unggahan tersebut justru menimbulkan masalah.

Tidak lama setelah diunggah, foto mahasiswa ini menyebar cepat di media sosial setempat. Banyak netizen mempermasalahkannya karena ada hal yang dianggap tidak senonoh di foto itu.

Jika dilihat dari foto, mahasiswa ini tidak hanya menikmati sushi, tetapi juga meletakkan seekor kadal mainan di piring kosong. Posisi kadalnya di bagian tengah, terlihat seolah-olah seperti kadal asli.

Melihat hal tersebut, netizen berujung mengkritik higienitas restoran. Banyak yang menganggap hal itu menjijikan dan tidak higienis.

Taruh Kadal Mainan di Piring Restoran, Siswa Ini Dapat Teguran KerasTaruh Kadal Mainan di Piring Restoran, Siswa Ini Dapat Teguran Keras Foto: Taiwan Observer 台灣爆報 / Lewis Su

Tidak lama kemudian, pihak Sushiro menanggapi insiden ini lewat halaman Facebook mereka.

Sushiro mengakui tindakan yang dilakukan mahasiswa ini memang menimbulkan kekhawatiran yang serius pada kebersihan dan higienitas restoran.

Oleh karena itu, Sushiro mempertimbangkan tindakan hukum atas kerusakan yang dilakukan mahasiswa ini terhadap kerusakan dan reputasi restoran, lapor weirdkaya.com (25/06/2024).

Untuk mengembalikan kembali kepercayaan masyarakat, Sushiro Taiwan pun telah meningkatkan sistem pembersihan di restoran mereka sampai melakukan tindakan desinfeksi.

Masalah ini sampai ke telinga pihak Yuanzhi University. Dalam menanggapi hal tersebut, pihak universitas menyatakan akan memberi kedisiplinan sesuai dengan regulasi dan akan menyerahkan permintaan maaf terhadap restoran.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version