Minggu, Oktober 6


Jakarta

Chery Tiggo 8 resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil ini memang belum dijual secara resmi lantaran pihak Chery masih melakukan berbagai riset. Namun bisa dipastikan, mobil penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport ini bakal dijual dengan harga yang terjangkau dan menarik.

“Sebenarnya benchmark (tolok ukur) kami (untuk Tiggo 8) ini adalah Pajero dan Fortuner, juga termasuk CR-V. Sebab kalau kita bicara performa, mobil ini (Tiggo 8) punya akselerasi lebih baik, handling (pengendalian) yang lebih bagus, juga lebih efisien (konsumsi bahan bakarnya) dibanding Fortuner dan Pajero,” ungkap Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/7/2024).

Chery Tiggo 8 Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Ditambahkan Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Mohamad Ilham Pratama, Tiggo 8 bisa menjadi opsi yang menarik bagi konsumen Indonesia yang ingin memiliki mobil SUV 7-Seater, namun dengan mesin yang kompak.


Diketahui Tiggo 8 Pro dan Tiggo 8 Pro Max memakai mesin jumbo 2.000 cc, turbo, sedang Chery Tiggo 8 memakai mesin yang kapasitasnya lebih kompak, yakni 1.600 cc, turbo. Mesin Tiggo 8 ini sama seperti mesin yang digunakan di model Chery Omoda 5 GT.

“Kita hadirkan 1.600 cc khusus untuk Indonesia. Karena HQ (headquarters) melihat bahwa Indonesia pasar yang seksi ya. Dalam arti, dua tahun ini pertumbuhan kita cukup signifikan (di Indonesia). Bukan hanya Tiggo series, Omoda series pun signifikan,” bilang Ilham kepada wartawan dalam kesempatan yang sama.

“Tiggo 8 ini kan lebih banyak ke keluarga. Kalau Tiggo 7 dia hanya 5 seater, apalagi Tiggo 5X yang first time buyer. Nah kita pengin akomodir, keluarga-keluarga ini agar bisa memiliki (mobil) 7 seater, tapi dengan cc yang tidak terlalu besar. Makanya 1.600 cc yang kita bawa,” sambung Ilham.

Ditambahkan Ilham, Chery Tiggo 8 ini nantinya bakal dipasarkan dengan harga yang wajar dan menarik buat para konsumen di Indonesia. “Kalau misalkan (harganya kami banderol) Rp 400-Rp 450 juta, reasonable (wajar) nggak? Tentunya kita akan memberikan harga yang sangat reasonable dan menarik buat konsumen,” terang Ilham.

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version