Minggu, Oktober 27


Jakarta

Chery memperkenalkan mobil pikap double cabin dalam ajang Chery International User Summit 2024. Mobil itu digadang-gadang bisa menjadi lawan Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton.

Belum ada spesifikasi yang terungkap dari mobil double pikap Chery ini. Dari segi eksterior tampang double cabin itu terlihat gagah dengan grille besar, lampu depan yang menyipit.

Selain itu, pikap double cabin ini juga memiliki grille depan dengan tulisan Chery dalam huruf besar. Desain kluster lampu terpisah dengan lampu berjalan di bagian atas.


Belum ada nama resmi dari truk double cabin dari Chery ini. Namun dikutip dari Carnewschina, mobil ini dikenal dengan kode internal KP11.

Truk pikap ini disinyalir akan hadir dalam berbagai variasi dengan berbagai power train, termasuk bensin (gasoline), plug in hybrid electric vehicles (PHEV), dan extended range electric vehicles (EREV).

Mobil double cabin dari Chery Foto: Autoindustriya

Versi yang dipamerkan dalam Chery International User Summit dilengkapi dengan hard top untuk tempat tidur, termasuk tenda kemah yang dapat diperpanjang.

Kabarnya, Chery bekerja sama dengan ZX Auto untuk mengembangkan truk pickup. Diyakini bahwa KP11 mungkin didasarkan pada model ZX Weishi 1986, yang diluncurkan pada tahun 2021.

President of Chery International, Guibing Zhang, menjelaskan strategi Chery sedang menggarap banyak produk baru untuk mengukuhkan diri di pasar global. Termasuk segmen truk pikap double cabin atau di Indonesia masuk segmen komersial ringan.

“Seperti yang saya sebutkan, tahun ini, kami sedang melakukan banyak hal yang luar biasa untuk benar-benar masuk ke Indonesia. Banyak orang Indonesia berasal dari berbagai latar belakang,” kata Guibing Zhang di Wuhu, China.

“Juga orang-orang mengatakan, ‘oh, kami butuh MPV, kami butuh pick-up besar’. Jadi saya katakan dengan cepat, ya, kami akan memiliki banyak produk baru dan jika memiliki waktu, mungkin kami bisa memberikan kalian wawancara khusus untuk semua model baru di masa depan,” tambahnya lagi.

(riar/dry)

Membagikan
Exit mobile version