Minggu, Oktober 13


Jakarta

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia selaku agen pemegang merek Mercedes-Benz di Tanah Air baru saja merilis SUV besar premium terbaru yakni New GLS 450.

Masih dengan kode bodi X167 sejak 2020, embel-embel ‘New’ di nama GLS 450 ini mengisyaratkan sebuah facelift. Tak heran ubahan di New GL 450 ini tergolong minim, namun menyegarkan.

Tampak belakang Mercedes-Benz New GLS 450 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Ubahan paling terasa di mobil ini adalah dari bentuk desain radiator grille-nya yang menjadi lebih ‘ramai’. Dulu Mercedes-Benz memasangkan grille model dua baris horizontal, kini menjadi empat dan membuatnya kian dinamis.


Selain itu, model bumper depannya berubah menjadi lebih sporty. Pun untuk model lampu belakangnya menjadi ada tiga poin, dari sebelumnya beraksen 3D. Bagian peleknya disegarkan dengan desain khas pelek AMG multispoke.

Secara umum, ubahan eksterior di mobil ini masih terasa sporty berkat AMG line bodystyling. Banyak part yang diberi kelir aluminium untuk menguatkan kesan sporty-nya.

Beralih ke interior, ubahan paling major dari mobil ini hanya terletak pada bagian setirnya. Setir New GLS 450 menggunakan mayoritas kelir hitam dan piano black untuk tombol-tombolnya serta logo Mercedes-Benz yang membesar di tengah.

Mercedes-Benz masih menggunakan mesin berkode M256 3.000 cc dengan konfigurasi 6 silinder segaris. Mesin ini bertenaga maksimal 381 HP di 5.800 RPM dan torsi 500 Nm di rentang 1.800-5.000 RPM.

Kokpit Mercedes-Benz New GLS 450 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

New GLS 450 ini juga hadir dengan drivetrain 4MATIC all-wheel drive dan dengan transmisi 9G-Tronic automatic. Lantas untuk fitur berkendara canggih ala Mercy seperti DYNAMIC SELECT, AIRMATIC suspension, hingga Driving Assistance Package juga masih dihadirkan di GLS 450 terbaru ini.

Untuk fitur hiburannya, MBUX generasi terbaru sudah hadir di GLS 450 ini. Mercedes-Benz juga memberikan MBUX rear tablet untuk penumpang belakangnya. Selain itu, sistem audio mobil ini juga menggunakan Burmester.

PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia menjual Mercedes-Benz New GLS 450 ini dengan harga Rp 2,750 miliar off the road.

Jagoan baru Mercy ini praktis menantang BMW X7 di kelasnya. Namun SUV besar andalan BMW ini ternyata dibanderol lebih murah, tepatnya BMW X7 xDrive40i M Sport dijual Rp 2,457 miliar dalam status off the road.

(mhg/rgr)

Membagikan
Exit mobile version