Selasa, September 17


Jakarta

Seorang penjual ayam goreng kaki lima membuat banyak orang penasaran dengan latar belakangnya. Ia yang tengah viral ternyata mahasiswa program doktoral.

Semua pekerjaan adalah hal yang mulia selagi cara yang ditempuh halal dan tidak menyalahi aturan. Pedagang makanan kaki lima sekalipun memiliki peran penting untuk menyajikan makanan pada pembelinya yang kelaparan.

Sehingga tidak seharusnya merasa gengsi atau malu menjadi seorang pedagang makanan kaki lima. Kerendahan hati sebagai orang yang berilmu ditunjukkan oleh pria yang sehari-harinya bekerja sebagai pedagang makanan kaki lima ini.


Sosoknya banyak disoroti usai salah satu akun pada X mengunggah dirinya dan latar belakangnya. Sampai-sampai banyak food vlogger dari berbagai negara terbang jauh hanya demi bertemunya.

Seorang pedagang kaki lima mendadak viral gegara video yang diunggah food vlogger. Foto: News18

Christopher Lewis, seorang food vlogger asal Amerika Serikat dilaporkan oleh News18 (9/9) rela terbang jauh ke India demi bertemu seorang penjual makanan. Pasalnya sosok penjual makanan ini bukan sembarangan, latar belakangnya membuat banyak orang tertarik dengan dirinya.

Sekilas pria yang didatanginya ini hanya seorang pedagang kaki lima yang menyajikan salah satu menu utamanya adalah olahan ayam. Setiap malam ia membuka kedainya di kawasan CHennai, Delhi, India.

Tetapi banyak food vlogger yang setelah berbincang dengannya mengetahui bahwa pria tersebut merupakan seorang mahasiswa. Selain berjualan makanan kaki lima pada malam hari ia sedang menempuh pendidikan untuk gelar PhD atau tingkat doktoral.

Harga makanan yang dijualnya bahkan bukan sebuah makanan yang mahal. Sepotong ayam yang ditawarkan dibanderol 65 Rupee atau setara dengan Rp 12.000 saja.

Ia ternyata mahasiswa doktoral yang telah memiliki banyak penelitian. Foto: News18

Pemilik kedai yang bernama Rayan tersebut juga bercerita banyak termasuk tentang berbagai penelitiannya selama menempuh kuliah doktoral pada jurusan bioteknologi di SRM University. “Google saja namaku, kamu akan menemukan berbagai artikel risetku secara online,” jujur Rayan.

Ternyata sosok Rayan sebelumnya sudah sempat viral oleh media lokal yang diunggah melalui media sosial X @FI_InvestIndia. Video berdurasi 57 detik tersebut telah dilihat lebih dari 90 ribu pengguna X dengan berbagai komentar kagum membalasnya.

“Sama seperti YouTuber yang pergi ke pantai Marina dan maan di sebuah kedai jagung. Ternyata yang berjualan adalah gadis yang membantu ibunya sambil menjalankan kuliahnya,” tulis salah satu netizen.

“Aku tidak tahu mengapa berita seperti ini membuatku sedih. Semua kerja keras dan senyumannya meninggikan harga dirinya. Semoga aku bisa seperti penjual ini suatu hari,” ujar netizen lainnya.

(dfl/odi)

Membagikan
Exit mobile version