Senin, Oktober 28

Jakarta

Pasar Tanah Abang digerus tren belanja online. Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta Pramono Anung-Rano Karno menyiapkan strategi permodalan dan internet gratis.

Hal ini disampaikan Pramono Anung dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Ancol, Minggu (27/10/2024) malam. Pramono Anung mengatakan harus ada keberpihakan dari Pemprov DKI Jakarta untuk pedagang Tanah Abang.

Mereka menghadapi penjual online yang punya harga lebih murah. Oleh karena itu pedagang Tanah Abang mesti dibantu promosi, pasarnya pun dirapikan lagi oleh manajemen pasar, permodalan pun harus dibantu.


“Harus ada fairness, bagi orang yang jualan langsung di Tanah Abang maupun yang jualan di online. Kami akan atur supaya yang online tetap bisa dilakukan, tapi yang di Tanah Abang harus mendapatkan perhatian khusus pemerintah Jakarta,” kata Pramono Anung.

Untuk itu, dia dan Rano Karno akan menyiapkan anggaran Rp 300 miliar untuk membantu permodalan di Tanah Abang. Mereka juga akan membuka lapangan kerja untuk 500 orang pelaku UMKM. Pedagang Pasar Tanah Abang juga akan diberikan internet gratis.

“Mereka juga minta internet gratis di Tanah Abang, saya akan kabulkan kalau menjadi Gubernur DKI Jakarta,” kata Pramono.

Pramono mengatakan para pedagang di Tanah Abang menghadapi tekanan harga yang tidak adil akibat pelaku jualan online. Oleh karena itu, bantuan modal dan bantuan promosi menjadi vital.

“Yang penting adalah membangkitkan semangat untuk datang kembali ke Tanah Abang sebagai pusat grosir internasional nomor 1 di Asia Tenggara,” kata dia.

(fay/hps)

Membagikan
Exit mobile version